kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,24   -23,49   -2.53%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Ramadan, McD Indonesia jaring 3.000 karyawan baru


Kamis, 05 April 2018 / 11:55 WIB
Jelang Ramadan, McD Indonesia jaring 3.000 karyawan baru
ILUSTRASI. National Breakfast Day


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food yang mengelola gerai McDonald's Indonesia pada tahun ini mencari 3.000 karyawan baru. Hal ini dilakukan seiring dengan pertumbuhan gerai baru serta ekspansi ke kota lain yang menciptakan lapangan kerja baru.

Melalui McDonald's Hiring Day, perusahaan restoran ini akan mencari tenaga kerja baru secara besar-besaran. Program ini akan berjalan mulai 9 April 2018 mendatang di 44 gerai McD di seluruh Indonesia.

Yulianti Hadena, Direktur SDM Rekso Nasional Food mengatakan bahwa program McDonald's Hiring Day ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan SDM Indonesia.

"Memberi lapangan pekerjaan yang didukung oleh pelatihan untuk mencapai kompetensi sesuai dengan standar perusahaan, membentuk karakter yang positif dan berperilaku mandiri, menambah wawasan, serta membentuk jiwa enterpreunership dengan mengadopsi sistem McDonald's," ungkap Yulianti dalam siaran pers, Kamis (5/4).

Untuk mengikuti syarat program ini, pelamar baik pria dan wanita harus berusia 18-27 tahun dan memiliki pendidikan minimal SMA/SMK serta memiliki minat terhadap bisnis restoran dan hospitality. Mulai 9 April 2018, calon pelamat bisa membawa CV terbaru ke 44 gerai McD.

Ada 34 titik gerai di Pulau Jawa, tiga di Sumatra, dua di Kalimantan, dua di Sulawesi, dua di Bali dan satu di NTB yang melaksanakan program ini. Nantinya para pelamar yang memenuhi syarat akan melalui proses wawancara dan on the job evaluation (OJE) selama satu hari. "Salah satu tujuan kami dalam program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan karyawan restoran di bulan Ramadan mendatang," lanjutnya.

Seluruh posisi yang dibuka dalam program ini ditempatkan untuk operasional restoran atau disesuaikan dengan kebutuhan gerai. Proses seleksi ini akan dilakukan selama 1-2 minggu hingga pengumuman yang akan dilakukan oleh masing-masing restoran.

Saat ini, Rekso Nasional Food memiliki 181 gerai yang tersebar di 34 kota di Indonesia. McD menargetkan 10-15 gerai baru pada tahun ini, yang jelas ekspansi gerai baru ini akan membutuhkan SDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×