kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Ramadan, Minyak Goreng Hingga Sirup Merajai Transaksi di Blibli


Rabu, 30 Maret 2022 / 16:01 WIB
Jelang Ramadan, Minyak Goreng Hingga Sirup Merajai Transaksi di Blibli
ILUSTRASI. Minyak goreng, bumbu masak, sirup menjadi produk-produk dengan angka transaksi tertinggi di Blibli jelang Ramadan.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan Ramadan segera tiba. Dalam momentum ini, masyarakat di Indonesia yang mayoritasnya merupakan umat muslim mulai menyiapkan persediaan kebutuhan dapur. Transaksi produk kategori ini pun mengalami lonjakan di e-commerce. Termasuk di Blibli.

EVP Consumer Goods Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan, transaksi untuk kebutuhan dapur dalam kurun sepekan terakhir terbilang besar. Minyak goreng, bumbu masak, dan kategori makanan beku menjadi produk-produk dengan angka transaksi tertinggi dengan rata-rata jumlah transaksi lebih dari 25.000.

"Sedangkan sirup, produk kesehatan mulut, dan kue kering menjadi produk dengan pertumbuhan transaksi yang paling besar dengan peningkatan lebih dari 60%," kata Fransisca dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3).

Lewat Bliblimart, lanjut Fransisca, Blibli menyediakan kebutuhan pelanggan selama Bulan Puasa. Pada periode 18 Maret sampai dengan 1 April 2022, Blibli menghadirkan promo Pasti Berkah dengan beragam penawaran, seperti untuk produk bahan makanan sahur dan berbuka, serta hampers spesial Ramadan.

Baca Juga: Blibli Catatkan Rata-Rata Penjualan 8.000 Gadget dan Elektronik Per hHari

Kata Fransisca, pelanggan bisa memanfaatkan fitur Langganan di Bliblimart untuk pembelian secara berkala dan pengantaran terjadwal. Sementara itu, untuk waktu pengiriman ada beragam pilihan fitur yang disediakan. Mulai dari fitur 2 Jam Sampai, Instan, Sameday atau pun Click & Collect.

Pelanggan pun bisa menyalakan notifikasi promo dari Bliblimart agar program promosi tidak terlewat. Kemudian bisa mengklaim voucher yang ditawarkan oleh e-commerce untuk mendapatkan harga terbaik, seperti potongan harga maupun gratis ongkir.

Dari sisi metode pembayaran, Blibli menghadirkan beragam opsi. Mulai dari virtual account dan internet banking, cicilan kartu kredit dengan 22 mitra bank, tujuh opsi uang elektronik (e-money), hingga bayar di gerai dengan dukungan dari puluhan super market di seluruh Indonesia.

"Dengan berbelanja di Bliblimart melalui aplikasi Blibli, berbagai kebutuhan harian tersedia lengkap dengan harga terbaik dan layanan antar yang prima. Blibli menjamin garansi 100% original kualitas dan layanan retur," kata Fransisca.

Baca Juga: Sambut Ramadan dan Lebaran, BNI, BCA dan CIMB Niaga Tebar Promo Kartu Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×