kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jhonlin Group Pesan 2.000 Ekskavator, SANY: Tanda Kemajuan Pertanian Indonesia


Jumat, 28 Juni 2024 / 15:26 WIB
Jhonlin Group Pesan 2.000 Ekskavator, SANY: Tanda Kemajuan Pertanian Indonesia
ILUSTRASI. Jhonlin Group Teken MoU Pemesanan 2.000 Ekskavator dengan SANY Group


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SANY Group perusahaan multinasional asal China yang fokus pada produksi alat berat menandatangani pesanan 2.000 ekskavator dengan perusaan kenamaan asal Indonesia, Jhonlin Group.

Siaran pers SANY Group yang dirilis situs sanyglobal.com pada Jumat (28/6/2024) menyebut, MoU ditandatangani langsung oleh pemilik Jhonlin Group Andi Syamsuddin Arsyad atau akrab disapa Haji Isam, didampingi Timothy Savitri selaku partner dari Jhonlin Group, di Shanghai, China, Rabu (26/6).

"Ini kerja sama yang saling menguntungkan. Pesanan yang luar biasa ini cerminan dan tanda kemajuan, sekaligus kebangkitan pertanian di Indonesia," kata Mr Chen Jia Yuan, Chairman of Sany Heavy Machinery Limited dikutip Jumat (28/6/2024).

Baca Juga: Jhonlin Group Teken MoU Pemesanan 2.000 Ekskavator dengan SANY Group

Nilai pemesanan 2.000 unit ekskavator SANY SY215C-9 berbobot 21,5 ton ini diperkirakan mencapai Rp4 triliun, dengan kisaran harga Rp1,7 - 2,3 miliar per unitnya.

Menurut informasi yang kami terima, pemesanan ini dilakukan Jhonlin Group dalam rangka proyek food estate seluas 100 ribu hektare di Papua.

Jumlah pemesanan ekskavator ini menjadi yang terbesar di dunia. Ribuan ekskavator itu nantinya akan digunakan dalam proyek-proyek pertanian di Indonesia.

Ini sejalan dengan komitmen Jhonlin Group yang akan terus mengembangkan dan mendukung kemajuan pertanian di Tanah Air.

Jhonlin Group adalah perusahaan induk dari unit bisnis yang bergerak di sejumlah bidang, seperti pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi laut dan udara, bongkar muat laut lepas, pertanian/agrobisnis, kesehatan, jasa keamanan, infrastruktur, serta manufaktur.

Baca Juga: Jhonlin Agro Raya (JARR) Catatkan Penjualan Rp 826,99 Miliar pada Kuartal I 2024

Jhonlin Group dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian sosial pada lingkungan sekitar, turut berkontribusi dalam membangun fasilitas umum, seperti masjid, sekolah, rumah sakit hingga memberangkatkan ratusan masyarakat sekitar pergi umrah.

Adapun SANY Group adalah pemimpin global dalam pengembangan dan manufaktur berkualitas tinggi, konstruksi industri terkemuka dan peralatan tambang, mesin pelabuhan dan pengeboran minyak, dan sistem energi angin yang terbarukan.

Selanjutnya: Indofood Sukses Makmur (INDF) Tebar Dividen Rp 2,34 Triliun

Menarik Dibaca: 6 Benda di Kamar Tidur Ini Mudah Kotor Lo Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×