kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,44   3,55   0.39%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Jimny buatan India mulai diekspor, bagaimana dengan Suzuki Indonesia?


Jumat, 22 Januari 2021 / 09:48 WIB
Jimny buatan India mulai diekspor, bagaimana dengan Suzuki Indonesia?
ILUSTRASI. Ekspor perdana Jimny India ke pasar Amerika Latin, seperti Peru dan Kolombia, telah dimulai. Bagaimana dengan Jimny Indonesia? SURYA/Ahmad Zaimul Haq

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ekspor perdana Jimny India ke pasar Amerika Latin, seperti Peru dan Kolombia, telah dimulai. Hal itu diumumkan langsung oleh Maruti Suzuki India Limited. 

Mengutip dari siaran resmi Maruti Suzuki, untuk ekspor tahap awal, ada 184 unit Jimny yang dikapalkan melalui Pelabuhan Mundra, Gujarat. Tak hanya Amerika Latin, nantinya SUV legendaris tiga pintu yang akhirnya diproduksi di India dan diklaim punya kualitas setara dengan Jepang, juga bakal masuk ke pasar Timur Tengah dan Afrika. 

Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited mengatakan, dengan India menjadi basis produksi untuk Jimny, Suzuki akan meningkatkan kualitas produksi globalnya melalui Maruti Suzuki. 

Bahkan seiring dengan tingginya permintaan Jimny yang membuat pabrik di Jepang kewalahan, kapasitas pabrik di India juga akan ditambah agar bisa memenuhi permintaan global. 

Baca Juga: SUV bekas murah meriah, Rp 30 jutaan bisa bawa pulang Katana sampai Feroza

"Jimny akan memenuhi aspirasi pelanggan di seluruh dunia. Jimny yang diproduksi di pabrik Gurugram Maruti Suzuki memiliki spesifikasi yang sama dengan model ekspor yang diproduksi dari pabrik Suzuki Motor Corporation, di Kosai, Jepang. Kami yakni dengan Jimny bisa meningkatkan ekspor secara keseluruhan," ucap Ayukawa dalam keterangan resminya, Rabu (20/1/2021). 

Mengenai spesifikasi Jimny made in India, berdasarkan sekilas data yang diberikan memang tidak berbeda. Masih mengusung mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder. 

Baca Juga: Bos Suzuki Indonesia angkat bicara soal produksi Jimny di Cikarang

Transmisinya juga tersedia dalam dua pilihan, yakni lima percepatan manual dan empat percepatan  AT. Sementara secara dimensi, panjangnya 3.645 mm, lebar 1.646, dan tinggi 1.720 mm. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×