kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.470.000   6.000   0,24%
  • USD/IDR 16.725   21,00   0,13%
  • IDX 8.680   -6,50   -0,07%
  • KOMPAS100 1.193   -0,69   -0,06%
  • LQ45 856   1,54   0,18%
  • ISSI 309   -0,79   -0,25%
  • IDX30 439   0,89   0,20%
  • IDXHIDIV20 507   2,23   0,44%
  • IDX80 134   0,08   0,06%
  • IDXV30 139   0,07   0,05%
  • IDXQ30 139   0,58   0,42%

J&T Express Catat Kenaikan Pengiriman hingga 60% pada Kuartal III 2025


Rabu, 17 Desember 2025 / 12:59 WIB
J&T Express Catat Kenaikan Pengiriman hingga 60% pada Kuartal III 2025
ILUSTRASI. J&T Express (Dok/J&T Express). Hingga kuartal III-2025, volume pengiriman J&T Express di Indonesia meningkat lebih dari 60% secara tahunan.


Reporter: Rilanda Virasma | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Express mencatatkan kinerja pengiriman yang cemerlang hingga menjelang akhir 2025. Hingga kuartal III-2025, volume pengiriman J&T Express di Indonesia meningkat lebih dari 60% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

CEO J&T Express, Robin Lo, menyampaikan, pertumbuhan ini menjadi indikator meningkatnya kepercayaan pelanggan terhadap layanan J&T Express. “Pencapaian ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus memprioritaskan kepuasan pelanggan melalui peningkatan layanan operasional. Dengan layanan yang semakin andal, kami berharap tingkat loyalitas pelanggan tetap terjaga dan pertumbuhan bisnis dapat berlangsung secara berkelanjutan,” kata Robin dalam keterangan resmi, Rabu (17/12/2025).

Selain mencatatkan pertumbuhan secara tahunan, lanjut Robin, J&T Express juga menjaga kualitas layanan pengiriman sepanjang 2025. Hal ini kata dia tercermin dari konsistensi ketepatan waktu pengiriman, bahkan ketika musim lonjakan pengiriman seperti tanggal kembar dan Ramadan. 

Baca Juga: Yoshinoya Perkuat Inovasi Konsep Restoran dan Menu

Dari sisi kategori, pengiriman didominasi oleh produk fesyen, dokumen, dan kecantikan, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan pengiriman yang makin beragam. Lebih lanjut, kota tujuan pengiriman terbanyak yakni Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. 

Untuk mendukung tren peningkatan tersebut, J&T Express seperti dikatakan Robin terus memperkuat infrastruktur dan layanannya. Saat ini, J&T Express telah mengoperasikan fasilitas automatic sorting system di 19 gateway di Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, dan Surabaya. 

Kehadiran sistem sortir otomatis ini mampu meningkatkan kapasitas penyortiran hingga 4 kali lebih cepat dibandingkan sistem konvensional, sehingga mempercepat proses distribusi dan meningkatkan akurasi pengiriman. 

Di sisi layanan, tahun ini J&T Express juga menghadirkan Drop Point Signature, outlet modern yang dilengkapi ruang tunggu ber-AC, marketing helpdesk, dan area packing khusus. 

Dirancang dengan konsep lebih premium, Drop Point Signature kata Robin hadir untuk menciptakan pengalaman berkirim barang yang lebih nyaman dan ramah untuk para pelanggan. 

Hingga saat ini, layanan tersebut telah hadir di 10 kota di Indonesia yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dengan target pada 2026 telah memiliki hingga 40 outlet. 

Baca Juga: Sah! Hans Patuwo Resmi Nahkodai GOTO, Gantikan Patrick Walujo

Selanjutnya: Telkom (TLKM) Gandeng CCSI Garap Jaringan Kabel Laut Rute Gresik–Makassar–Takisung

Menarik Dibaca: Saatnya Lebih Untung dengan Promo Gratis 3 Pizza Mania Favorit dari Domino’s Pizza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×