kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.470.000   6.000   0,24%
  • USD/IDR 16.705   1,00   0,01%
  • IDX 8.677   -9,12   -0,11%
  • KOMPAS100 1.190   -4,09   -0,34%
  • LQ45 853   -1,76   -0,21%
  • ISSI 310   0,09   0,03%
  • IDX30 438   -0,40   -0,09%
  • IDXHIDIV20 507   1,46   0,29%
  • IDX80 133   -0,28   -0,21%
  • IDXV30 138   -0,11   -0,08%
  • IDXQ30 139   0,30   0,22%

Yoshinoya Perkuat Inovasi Konsep Restoran dan Menu


Rabu, 17 Desember 2025 / 12:49 WIB
Yoshinoya Perkuat Inovasi Konsep Restoran dan Menu
ILUSTRASI. Salah satu menu Yoshinoya (dok./Instagram @yoshinoyaid)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Yoshinoya, waralaba restoran cepat saji asal Jepang yang terkenal dengan menu beef bowl semakin mantap memperluas jejaknya di Indonesia, bukan hanya dari jumlah gerai, tetapi juga melalui pembaruan konsep dan inovasi layanan yang mengikuti selera serta kebutuhan konsumen modern

Restoran Yoshinoya pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2010 di Grand Indonesia. Sejak itu, Yoshinoya Indonesia, yang dioperasikan oleh PT Multirasa Nusantara sebagai pemegang waralaba lokal, terus memperluas jaringannya dengan cepat. Pada akhir 2025, Yoshinoya telah mengoperasikan lebih dari 200 gerai di sekitar 45 kota.

Senior Marketing Activation Manager Yoshinoya Indonesia, Zuhdan Kamal mengatakan Yoshinoya Indonesia tak hanya fokus pada pertumbuhan fisik gerai. Perusahaan juga merombak konsep restoran agar lebih modern dan ramah pelanggan. 

Baca Juga: Strategi Perusahaan Mamin Hadapi Tren Penurunan Konsumsi Gula dan UPF

Terbaru, Yoshinoya memperkuat pengalaman pelanggan melalui pembaruan konsep restoran di Grand Indonesia. “Restoran ini dibuka kembali dengan konsep dan menu  baru yang mengusung  tema #rediscoveryyoshinoya,” kata Zuhdan dalam keterangannya, Rabu (17/12/2025). 

Gerai ini kini mengusung tampilan lebih modern dan segar, dilengkapi area yang lebih nyaman, fasilitas Wi-Fi, meeting room, serta sistem pemesanan mandiri melalui kiosk dan QR code di setiap meja. Dengan sistem ini, kata dia, pelanggan dapat memesan tanpa antre dan pesanan langsung diantar ke meja.

Dari sisi menu, lanjutnya, YOSHINOYA Grand Indonesia menghadirkan sejumlah menu baru yang bersifat eksklusif. Di antaranya menu udon seperti Sukiyaki Beef Udon Soup, Nabeyaki Beef Udon Soup, Curry Udon Soup, dan Beef Wakame Udon dengan harga mulai Rp 64.000. Tersedia pula Oyakodon Chicken maupun Beef mulai Rp 55.000, Mango Kakigori Snow Ice seharga Rp 19.000, serta Tamago-Chan “Happy Egg” Pancake Cheesy Bites mulai Rp 15.000.

Baca Juga: Strategi Produsen Makanan Hadapi Kenaikan Harga Pangan Akhir Tahun

Selain itu, kata Zuhdan, Yoshinoya juga menghadirkan Coffee & Tea Bar dengan beragam minuman eksklusif. Mulai dari Signature Coffee seperti Brownies Crumble Cream Latte hingga Yuzu Espresso Tonic seharga Rp 38.000, Classic Coffee mulai Rp 25.000, Elixir Drinks berbahan rempah seperti Turmeric Honey Lemon dan Red Ginger Cinnamon, hingga real fruit vacuum-blended juice seharga Rp 45.000. Tersedia pula berbagai milk-based drinks dan varian milk tea dengan harga mulai Rp 35.000.

Dalam rangka re-opening tersebut, YOSHINOYA menawarkan sejumlah promo, antara lain gratis payung reversible senilai Rp 125.000 untuk pembelian minimal Rp 200.000 pada periode 11–17 Desember 2025, serta berbagai promo menu eksklusif, diskon khusus, dan bundling menu.

Zuhdan menambahkan, Yoshinoya Indonesia juga telah mengantongi Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari MUI dengan predikat A selama tiga kali berturut-turut. Sertifikasi ini menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk halal dan berkualitas bagi konsumen di Indonesia.

Selanjutnya: BPJN Aceh Sebut Ada 103 Titik Longsor yang Belum Ditangani

Menarik Dibaca: Saatnya Lebih Untung dengan Promo Gratis 3 Pizza Mania Favorit dari Domino’s Pizza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×