kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Jual 100% saham anak usaha, ini kata manajemen Provident Agro (PALM)


Kamis, 11 November 2021 / 16:26 WIB
Jual 100% saham anak usaha, ini kata manajemen Provident Agro (PALM)
ILUSTRASI. PT Provident Agro Tbk (PALM) berencana untuk menjual seluruh saham anak usahanya, PT Mutiara Agam (MAG).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Provident Agro Tbk (PALM) berencana menjual seluruh saham anak usahanya, PT Mutiara Agam (MAG) dengan nilai transaksi sebesar Rp 502,50 miliar. 

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai Rp 502,50 miliar tersebut merupakan nilai perusahaan (enterprise value), yang terdiri dari komponen harga pembelian saham dan kewajiban pelunasan utang MAG kepada Provident Agro.

"Para penjual akan menyampaikan rincian final harga pembelian saham dan jumlah pelunasan hutang dari MAG kepada pembeli paling lambat dua hari kerja sebelum tanggal penyelesaian rencana transaksi," ujar Corporate Secretary PT Provident Agro Tbk Lim Na Lie saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (10/11). 

Baca Juga: Bakal buyback 110 juta saham, Provident Agro (PALM) siapkan dana Rp 54,28 miliar

Lim melanjutkan, penjualan saham MAG, dapat memberikan tambahan pendanaan bagi PALM untuk memperkuat arus kas dan permodalan perusahaan dan juga entitas anak. 

Pada saat ini, PALM sendiri tengah melakukan kajian terhadap rencana untuk melakukan kegiatan sebagai perusahaan investasi. Rencana itu diharapkan dapat memberikan kontribusi pendapatan dan juga keuntungan yang lebih baik lagi bagi perusahaan, para pemangku kepentingan, serta para pemagang saham. 

"Sesuai dengan yang telah kami ungkapkan pada keterbukaan informasi BEI tanggal 5 November 2021, perseroan sedang melakukan kajian terhadap rencana untuk melakukan kegiatan usaha sebagai perusahaan investasi bila telah dilakukan rencana transaksi tersebut," jelas Lim. 

Dengan demikian, apabila rencana transaksi tersebut dilakukan, maka PALM akan segera melakukan seluruh prosedur terkait perubahan kegiatan usaha sesuai POJK 17/2020.

PALM belum merilis secara resmi kinerja keuangan kuartal III-2021. Adapun, hingga semester I-2021, Provident Agro membukukan peningkatan pendapatan menjadi Rp 156,57 miliar, dari sebelumnya Rp 121,27 miliar.

 

Selanjutnya: Harga CPO rekor terus, simak rekomendasi saham emiten CPO

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×