kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,08   -3,72   -0.39%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jual Central Park Rp 4,5 Triliun, Agung Podomoro (APLN) Masih Jadi Raja Mal


Kamis, 20 Oktober 2022 / 14:45 WIB
Jual Central Park Rp 4,5 Triliun, Agung Podomoro (APLN) Masih Jadi Raja Mal
ILUSTRASI. Pengunjung beristirahat di taman sekitar Mal Central Park, Jakarta,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kesuksesan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjual Central Park Mall (CP Mall) senilai Rp 4,5 triliun ternyata tak mengubah posisi raksasa properti itu sebagai raja mal Indonesia. Sederet mal besar di Jakarta dan berbagai kota masih dalam genggaman APLN.

"Sebagai perusahaan properti salah satu bisnis Agung Podomoro adalah menjual properti. Penjualan CP Mall adalah transaksi biasa dan wajar dilakukan selama memberikan keuntungan yang optimal bagi perusahaan. Kami juga masih memiliki banyak mal kok," jelas Direktur Marketing APLN Agung Wirajaya dalam keterangannya dalam sebuah acara ESG Award, Rabu (19/10) malam.

Agung menambahkan, saat ini Agung Podomoro masih tetap memiliki sebagian saham CP Mall melalui CPM Asset Indonesia. Perusahaan juga memiliki mal besar dan strategis di Jakarta dan berbagai kota di Indonesia. Seperti Kuningan City, Senayan City, Baywalk Mall dan Emporium Mall Pluit di Jakarta, Festival City Link Bandung dan Braga City Walk di Bandung, Deli Park Medan serta Plaza Balikpapan di Kalimantan Timur.

Bersama Agung Podomoro Group (APG), APLN juga memiliki dan mengelola sejumlah pusat perbelanjaan seperti Harco Glodok, Lindeteves Trade Centre, Plaza Kenari Mas, Thamrin City, Season City, Mangga Dua Square dan Balikpapan Trade Centre.

Baca Juga: Raksasa Jepang Hankyu Hanshin Akuisisi Central Park Mall, Ini Alasannya

"Fokus kami saat ini adalah mengoptimalkan mal dan pusat perbelanjaan ini sebagai booster bagi pemulihan ekonomi Indonesia. Kami bersyukur sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk melonggarkan kunjungan ke mal pasca pandemi Covid-19, tingkat okupansi tenant dan pengunjung mal terus meningkat," ungkap Agung.

Lebih jauh Agung mengatakan, penjualan CP Mall semakin memperkuat fundamental bisnis perseroan. Dengan dukungan likuiditas yang terus bertambah, APLN akan terus mempercepat pembangunan proyek-proyek properti baru. Apalagi selama pandemi Covid-19, APLN terbukti sukses menjual proyek-proyek properti di Jakarta dan di berbagai daerah di Indonesia.

"Inisiatif kami untuk terus membangun proyek baru sejak awal pandemi Covid 19 di tahun 2020 mendapat respon luarbiasa dari konsumen. Kami percaya sektor properti akan terus bangkit dan menjadi ujung tombak pertumbuhan ekonomi nasional pada saat ini dan ke depan," tambah Agung.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×