kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Jumlah kunjungan lebih dari 141 juta, ini upaya Tokopedia menggaet pasar di Indonesia


Jumat, 23 April 2021 / 16:34 WIB
Jumlah kunjungan lebih dari 141 juta, ini upaya Tokopedia menggaet pasar di Indonesia
ILUSTRASI. Dok. Maizal-Tokopedia


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis e-commerce semakin ciamik, hal ini lantaran adanya pergeseran pola perilaku konsumen ke ranah online sebagai dampak dari pandemi. Sehingga hal tersebut dapat mendorong dan menjadi kunci dalam pemulihan ekonomi nasional. 

Adapun, persaingan e-commerce di Indonesia juga semakin ketat, hal ini karena berbagai e-commerce menghadirkan berbagai promo-promo menarik untuk menggaet pasar di Indonesia. 

Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia mengatakan bahwa kompetisi dalam berbisnis akan melahirkan inovasi terbaik yang bisa mempermudah kehidupan masyarakat.

Di sisi lain, ia bilang, Tokopedia akan terus fokus membantu para pegiat usaha khususnya UMKM lokal untuk mengakselerasi adopsi platform digital demi mempertahankan bisnis dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi.

Baca Juga: E-commerce diprediksi tumbuh 3 kali lipat, bisnis pergudangan turut terdongkrak

“Inisiatif lain juga dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual khususnya para UMKM lokal, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia,” katanya kepada Kontan.co.id, Jumat (23/4). 

Adapun Tokopedia juga menghadirkan beragam inisiatif untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan dan menunjang aktivitas, tidak terkecuali selama Ramadan.

Contohnya, kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) Spesial Ramadan, yang akan diadakan setiap hari selama bulan Ramadan guna menawarkan berbagai nilai tambah dan diharapkan membuat pengalaman belanja masyarakat menjadi lebih menarik dan efisien.

Selain itu, ia juga bilang digitalisasi pasar tradisional juga merupakan salah satu wujud inisiatif hyperlocal Tokopedia. Contohnya, Pasar Cikurubuk Online yang berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan hingga 4x lipat sejak bergabung dengan Tokopedia dan Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka mencatatkan peningkatan jumlah pesanan hingga lebih dari 2x lipat selama kuartal I-2021.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×