kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,14   -3,74   -0.39%
  • EMAS956.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Jumlah mitra tumbuh 346,2% dalam setahun, Go-Jek optimis kuasai pasar asia tenggara


Rabu, 15 Agustus 2018 / 21:51 WIB
Jumlah mitra tumbuh 346,2% dalam setahun, Go-Jek optimis kuasai pasar asia tenggara
ILUSTRASI.


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Resmi menjajaki 70 kota/kabupaten di Indonesia, Go-Jek optimis dapat menunjang pertumbuhan UMKM di Indonesia secara berkelanjutan.

Hal ini diakui oleh Nadiem Makarim, CEO sekaligus Founder Go-Jek yang mengatakan bahwa ada lebih dari 100 juta transaksi melalui aplikasi Go-Jek setiap bulannya.


"Pencapaian Go-Jek sebagai aplikasi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak lepas dari dukungan mitra driver, konsumen dan juga pemerintah," katanya dalam acara Peluncuran Operasional Go-Jek di Sabang dan Merauke, Rabu (15/8).

Berdasarkan data Business Intelligence Go-Jek (Juli 2017-Juli 2018) menunjukkan dalam satu tahun terakhir, jumlah mitra yang bergabung dalam ekosistem Go-Jek rata-rata tumbuh sebesar 346,2%.

Di sektor kuliner, Kevin Aluwi, Chief Financial Officer (CFO) sekaligus Co-Founder Go-Jek mengungkapkan rata-rata volume penjualan UMKM meningkat 3 kali lipat semenjak bergabung dengan Go-Food.

"Kami bangga teknologi Go-Jek dapat dinikmati terutama pelaku UMKM dan pengusaha mikro. Seperti mitra merchant Go-Food yang 85% diantaranya merupakan usaha mikro kecil yang hanya memiliki 1 atau 2 gerai saja, sehingga mereka merasakan dampak pada membaiknya kualitas hidup mereka setelah bergabung dengan Go-Food," jelasnya.

Nadiem juga menambahkan, tidak hanya dari dalam negeri saja Go-Jek mendapatkan respon positif, hal yang sama juga terjadi di negara ekspansi Go-Jek, Vietnam dengan aplikasi Go-Viet-nya.

"Go-Viet yang baru berjalan 2 minggu di kota Ho Chi Minh, sudah berhasil meraih 15% pangsa pasar di Ho Chi Minh. Ini luar biasa, kami ingin terus memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat di negara Asia Tenggara lainnya untuk dapat merasakan manfaat Go-Jek dalam mempermudah kehidupan sehari-hari mereka," tuturnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×