kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,14   -0,17   -0.02%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Jumlah transaksi di Shopee lebih dari 2,8 juta transaksi per hari


Kamis, 03 September 2020 / 19:52 WIB
Jumlah transaksi di Shopee lebih dari 2,8 juta transaksi per hari
ILUSTRASI. Shopee mencatatkan jumlah transaksi lebih dari 260 juta transaksi selama kuartal II-2020.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee mencatatkan jumlah transaksi lebih dari 260 juta transaksi selama kuartal II-2020. Jika dirata-rata dalam sehari, Shopee mencatatkan lebih dari 2,8 juta transaksi, meningkat lebih dari 130% dari periode sama tahun lalu.

Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee mengatakan, ini menjadi indikator positif bagi industri e-commerce yang terbukti tetap bisa menjadi penyokong kebutuhan masyarakat selama masa pandemi serta tetap menggerakkan roda ekonomi di tengah masa pandemi

"Selama kuartal II tahun 2020, kami melihat adanya perubahan perilaku masyarakat yang berdampak terhadap pertumbuhan transaksi khususnya di e-commerce. Seperti yang kita ketahui, perubahan tersebut memberikan suatu awareness tentang kemudahan memenuhi kebutuhan lewat e-commerce," ujar Aditya kepada kontan.co.id, Kamis (3/9).Baca Juga: ShopeePay menjadi dompet digital favorit di masa pandemi corona

Aditya menyampaikan, bagi pengguna yang sebelum pandemi sudah sering memanfaatkan belanja online, kini mereka memiliki opsi lebih banyak untuk bisa mencari berbagai kebutuhannya di Shopee. Sedangkan bagi yang belum terbiasa belanja online, kini belanja online menjadi alternatif solusi di tengah pandemi.

Menurutnya, anggapan ini terefleksikan dengan baik melalui performa positif selama kuartal II tahun 2020. Yang pertama, Shopee menjadi Top Buzz Ranking aplikasi e-commerce nomor 1 di Indonesia berdasarkan penelitian dari YouGov. Shopee juga meraih peringkat 1 untuk aplikasi e-commerce dengan pengguna aktif terbanyak, jumlah download dan total time spent in app on Android berdasarkan App Annie.

Saat ini, Shopee masih berfokus untuk terus mendorong sisi edukasi utamanya literasi digital. Shopee melihat pertumbuhan ekonomi digital, khususnya e-commerce, masih berpeluang untuk tumbuh lebih baik lagi di masa mendatang.

"Kami juga fokus dalam membantu mempercepat digitalisasi dunia usaha, khususnya UMKM. Shopee tidak pernah memiliki target khusus namun kami selalu ingin pertumbuhan yang sehat dari kuartal ke kuartal," ujar Aditya.

Baca Juga: Infografik: Shopee Menjadi E-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi Tahun Ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×