kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah Wisatawan Indonesia ke Korea Selatan Melonjak, Ini yang Dilakukan Tiket.com


Kamis, 23 Mei 2024 / 12:24 WIB
Jumlah Wisatawan Indonesia ke Korea Selatan Melonjak, Ini yang Dilakukan Tiket.com
ILUSTRASI. Indonesia menyumbang sekitar 250 ribu wisatawan ke Korea Selatan pada tahun 2023


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indonesia menyumbang sekitar 250 ribu wisatawan ke Korea Selatan pada tahun 2023. Menilik data Korea Tourism Organization, jumlah tersebut hampir lima kali lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 57 ribu wisatawan.

Lonjakan ini didorong oleh popularitas budaya Korea Selatan atau yang dikenal dengan istilah Hallyu, seperti webtoon, konten kecantikan, dan drama Korea di Indonesia.

Indonesia sendiri menempati peringkat pertama diantara 26 negara dengan persentase mencapai 35,5% dalam konsumsi konten budaya Korea, menurut survei Pemerintah Korea Selatan bertajuk "2023 Overseas Hallyu Survey”.

Baca Juga: Bikin Tenang, 5 Drama Korea Ini Tak Punya Pemeran Antagonis Loh

Merespon hal positif ini langkah strategis dilakukan tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) untuk jalin kerja sama dengan Korea Tourism Organization.  

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com mengatakan bahwa adanya kerja sama ini untuk meningkatkan akses dan jumlah wisatawan tanah air ke Korea Selatan.

“Kami bersama Korean Tourism Organization mengajak sobat tiket untuk merasakan langsung keindahan dan keunikan Korea Selatan seperti yang sering tergambarkan di drama Korea dengan diskon edisi khusus Korea Selatan agar lebih terjangkau,” kata Maria dalam keterangannya pada Kamis, (23/05).  

Lebih lanjut, Maria menjelaskan bahwa Peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Korea Selatan didorong oleh tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap Hallyu di mana salah satunya adalah drama korea.

“Drama Korea menjadi salah satu inspirasi terbesar bagi wisatawan untuk mengunjungi Korea Selatan,” ujar Maria.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×