Reporter: Merlinda Riska | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) selama semester satu 2014 berhasil meraup marketing sales senilai Rp 450 miliar. Angka ini mencapai 37,5% dari total target marketing sales perseroan tahun ini yang dipatok mencapai Rp 1,2 triliun.
Sekretaris Perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka Muljadi Suganda menyatakan, kontributor penjualan tertinggi masih berasal dari penjualan lahan industri. Sebanyak 67% atau setara Rp 301,5 miliar. Sementara, 33% atau setara Rp 148,5 miliar berasal dari penjualan residensial.
"Target marketing sales kami sampai Juni ini masih on the track dengan target capaian kami di tahun ini," kata dia kepada KONTAN, Selasa (26/8).
Pihaknya berharap, pada semester dua ini bisa mencapai target. Sebab, menurutnya sudah ada beberapa investor yang sedang dalam tahap pembicaraan dengan KIJA. Namun, Muljadi belum mau membocorkan lebih lanjut tentang proyeksi penjualan lahan industri di semester dua ini.
Muljadi juga belum mau banyak berkomentar tentang kabar berita Samsung ingin berinvestasi di lahan industrinya. Berdasar catatan KONTAN, Samsung telah memiliki pabrik Samsung Electronics Indonesia (SEIN) di kawasan industri Jababeka. Rencananya, Samsung akan memperluas investasinya di Indonesia dengan membangung pabrik ponsel.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News