kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

K24 tambah 10 mesin APM sampai akhir tahun


Minggu, 18 Agustus 2019 / 17:43 WIB

K24 tambah 10 mesin APM sampai akhir tahun
ILUSTRASI. Apotek K24

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT K24 Indonesia bakal menambah layanan Anjungan Pelayanan Mandiri (APM). Mesin ini merupakan inovasi pelayanan Apotek K24 untuk mengurai antrean dan mempercepat proses pelanggan mendapatkan obat.

Gideon Hartono, Direktur Utama K24 Indonesia menjelaskan bahwa sejauh ini manajemen telah menebar 40 unit mesin APM di gerai apotek miliknya. Namun sejauh ini, manajemen baru menebar mesin tersebut di kota-kota besar dengan tingkat antrian tinggi.

Baca Juga: K24 bakal punya 510 apotek di akhir tahun ini

"APM kami sekarang ini ada di 40 gerai, paling penambahannya sampai 50 gerai di akhir tahun. Jadi bertambah sekitar 10 gerai saja," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (14/8).

Pasalnya penerapan mesin tersebut juga membutuhkan koneksi internet yang baik, karena akan terkoneksi dengan layanan lain. Salah satunya K24 Klik yang merupakan mobile apps miliknya. Oleh karena itu, tak semua gerai akan dilengkapi dengan mesin APM.

"Memang kami taruh di gerai yang trafiknya tinggi. Kalau tinggi kan pelanggan sampai berjubel di jam-jam tertentu, ini untuk mengurai itu," lanjutnya.

Tak hanya itu, manajemen juga mulai mengembangkan layanan digital dengan menggandeng apotek lain sehingga ketersediaan obat terjamin. Disamping itu juga terdapat pesan antar obat, kerjasama dengan e-healty dan e-commerce untuk pembelian obat.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan


Close [X]
×