kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kadin bakal terlibat dalam program animasi anak


Senin, 10 Desember 2018 / 15:58 WIB
Kadin bakal terlibat dalam program animasi anak
ILUSTRASI. MNC Sky Vision


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mendorong peningkatan kuantitas dan kualitas program animasi anak di televisi.

“Pelaku di industri penyiaran bersepakat melakukan kerjasama mendorong perkembangan dan peningkatan siaran yang mengedepankan kepentingan anak di lembaga penyiaran,” ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani di sela-sela acara ekspose survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Periode III Tahun 2018 yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta (10/12).

Rosan bilang, kerja sama bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penyiaran melalui siaran animasi anak yang sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Kami akan meningkatkan kerjasama penyediaan tenaga ahli atau narasumber, mengembangkan sumber daya manusia di bidang penyiaran dan animasi, serta meningkatkan kualitas konten siaran dan animasi di televisi,” tambahnya.

Perlu diketahui, dalam struktur organisasi Kadin Indonesia, terdapat tiga Komite yang berkaitan dengan penyiaran, multimedia, dan media massa. Tiga komite itu adalah; Komite Tetap Periklanan, Multimedia, Penerbitan dan Percetakan, Komite Tetap Informasi dan Media Massa dan Komite Tetap Komunikasi dan Penyiaran.

Merujuk Indeks Program KPI, program anak, variety show, sinetron dan infotainment mencatat indeks di bawah standar KPI. Seperti diketahui, KPI menetapkan standar kualitas program siaran TV adalah 3,0 menggunakan skala 1 hingga 4.

Program siaran TV dinilai baik atau berkualitas jika skor indeksnya minimal 3,0. Pada survei periode pertama 2018 memperlihatkan, indeks kualitas program siaran TV keseluruhan baru mencapai 2,84. Sementara periode ke dua naik menjadi 2,87 dan mengalami penurunan di periode ketiga menjadi 2,81.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×