kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI bagi-bagi tiket KA Argo Parahyangan gratis, begini caranya


Minggu, 09 Agustus 2020 / 16:21 WIB
KAI bagi-bagi tiket KA Argo Parahyangan gratis, begini caranya
ILUSTRASI. Penumpang duduk di gerbong Kereta Argo Parahyangan rute Bandung-Gambir PP . ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pras.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan memberikan voucer tiket KA Argo Parahyangan kelas eksekutif gratis bagi penumpang yang beruntung untuk keberangkatan mulai tanggal 10-17 Agustus 2020.

Manajer Humas KAI Daop 2 Noxy Citrea mengatakan, pemberian voucer tiket tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI. "Ada kabar gembira untuk pengguna KA Argo Parahyangan. Khusus untuk pengguna KA Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir PP, kami akan memberikan voucer gratis bagi penumpang yang beruntung untuk keberangkatan mulai 10-17 Agustus 2020,” jelas Noxy dalam siaran resmi, Jumat (7/8).

Noxy menjelaskan, dalam setiap keberangkatan KA Argo Parahyangan akan diundi sebanyak 17 voucer. Penumpang yang beruntung bisa menggunakan voucer tersebut untuk naik KA Argo Parahyangan kelas eksekutif secara gratis dengan rentang waktu sampai 28 September 2020.

Baca Juga: Kereta api Rangkasbitung-Merak kembali beroperasi, simak jadwalnya

Ia menyebut, jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan dari Daop 2 pada Agustus 2020 adalah KA 47A Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir jadwal keberangkatan pukul 18.20 WIB berjalan pada 2, 9, 17, 23, dan 30 Agustus 2020. Selain itu, KA 37A Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir jadwal keberangkatan pukul 05.25 WIB berjalan setiap hari mulai 3 Agustus sampai 31 Agustus 2020.

"Tiket dapat dipesan mulai H-7 keberangkatan secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya. Adapun, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api," katanya.

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, perjalanan KA akan tetap menjalankan prosedur pencegahan Covid-19, salah satunya dengan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70% dari kondisi normal.

Menurut Noxy, calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan KA, di antaranya menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam) dan suhu badan tidak lebih dari 37,3° Celsius.

Baca Juga: Bulan ini KAI berikan diskon tarif Rail Express hingga 17%

Selain itu, wajib menggunakan masker pribadi dan Mengenakan pelindung wajah (face shield) yang disediakan oleh KAI baik di stasiun dan selama perjalanan KA berlangsung. Mengikuti ketentuan penjagaan jarak fisik selama di stasiun dan di dalam rangkaian KA.

"Calon pengguna juga diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket. Imbauan juga dilakukan agar calon pengguna selalu rutin membersihkan tangan dengan air dan sabun atau cairan antiseptik," ujar Noxy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×