kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,34   9,03   0.99%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI: Jumlah Pengguna LRT Jabodebek Meningkat 33% pada Masa Libur Natal


Kamis, 28 Desember 2023 / 15:00 WIB
KAI: Jumlah Pengguna LRT Jabodebek Meningkat 33% pada Masa Libur Natal
ILUSTRASI. Sejumlah penumpang menaiki rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2023). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KAI mencatat jumlah pengguna LRT Jabodebek meningkat hingga 33% pada masa libur Natal. Pada periode tersebut (23 - 26 Desember) rata-rata harian pengguna mencapai angka 29.971, sedangkan pada akhir pekan pada bulan Desember, rata-rata hariannya 22.523 pengguna. 

Secara total, selama masa libur Natal, LRT Jabodebek telah melayani 119.883 pengguna.

“LRT Jabodebek berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024. Terlebih, dengan adanya penambahan perjalanan dan waktu operasional menjelang akhir tahun nanti,” ungkap Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, dalam siaran pers, Rabu (27/12). 

LRT Jabodebek pun telah mengambil langkah-langkah komprehensif guna meningkatkan kehandalan operasionalnya. Untuk menjamin kelancaran perjalanan, LRT Jabodebek telah memperkuat personelnya dengan mengerahkan petugas tambahan baik petugas frontliner maupun keamanan di stasiun-stasiun, sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pengguna selama periode liburan.

Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor Nasional pada Tahun Depan Diramal Tembus 6,5 Juta Unit

Kehadiran petugas tersebut bertujuan untuk membantu para pengguna jasa dan menjaga kelancaran perjalanan. LRT Jabodebek juga berkoordinasi dengan pihak eksternal mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan tokoh masyarakat setempat untuk memperkuat keamanan di area stasiun.

Selain itu, LRT juga memprioritaskan peningkatan fasilitas di stasiun, mengingat pentingnya kenyamanan dan kemudahan pengguna. Peningkatan fasilitas ini berupa penambahan jumlah kipas penyejuk di concourse dan platform, penambahan tempat parkir sepeda, serta tempat naik turun sepeda di sepanjang tangga stasiun.

Sebagai komitmen untuk menjaga standar layanan terbaik, LRT Jabodebek juga telah melakukan pemeliharaan ekstra. Prosedur pemeliharaan yang ketat telah diterapkan untuk memastikan sarana LRT dapat beroperasi optimal, dengan mengutamakan keselamatan dan keandalan bagi pengguna.

“Khusus periode libur Natal dan Tahun Baru LRT Jabodebek mengerahkan posko petugas perawatan sarana yang siaga 24 jam serta menyiapkan alat evakuasi antisipasi situasi darurat,” ujar Mahendro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×