kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.891.000   25.000   1,34%
  • USD/IDR 16.445   -75,00   -0,45%
  • IDX 7.107   66,36   0,94%
  • KOMPAS100 1.034   12,73   1,25%
  • LQ45 806   9,73   1,22%
  • ISSI 223   1,91   0,86%
  • IDX30 421   5,94   1,43%
  • IDXHIDIV20 502   10,81   2,20%
  • IDX80 116   1,41   1,23%
  • IDXV30 120   2,66   2,27%
  • IDXQ30 138   2,04   1,50%

KAI Logistik Gratiskan Biaya Administrasi Program Gerai, Dukung Wirausaha Rakyat


Jumat, 16 Mei 2025 / 21:32 WIB
KAI Logistik Gratiskan Biaya Administrasi Program Gerai, Dukung Wirausaha Rakyat
ILUSTRASI. PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) telah meluncurkan Program Kemitraan Service Point khususnya Gerai dan memberikan pembebasan biaya administrasi.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero), terus menunjukkan perannya dalam mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan melalui peluncuran Program Kemitraan Service Point khususnya Gerai. Dalam inisiatif ini, KAI Logistik memberikan pembebasan biaya administrasi sebagai langkah strategis untuk mendorong minat dan partisipasi masyarakat dalam sektor logistik serta peluas akses peluang ekonomi lokal.

Ayi Suryandi, Manager Marketing & Sales Courier KAI Logistik, mengungkapkan “Program ini tidak hanya menjadi bagian dari perluasan jaringan layanan KAI Logistik, tetapi juga menjadi stimulus kewirausahaan di tingkat lokal. Dengan menghilangkan beban biaya administrasi awal, calon mitra baik pelaku UMKM, individu, maupun komunitas memiliki peluang lebih besar untuk memulai usaha di bidang logistik tanpa harus khawatir terhadap biaya awal yang sering kali menjadi hambatan utama. Program free biaya administrasi ini berlaku hingga 30 Juni 2025.”

Baca Juga: KAI Logistik Hadirkan 43 Service Point Baru, Perluas Layanan Tingkatkan Aksesiblitas

Manfaat Keikursertaan Program Gerai KALOG Express :

  1. Mendorong Inklusivitas Usaha Program ini terbuka bagi siapa saja, termasuk mereka yang memiliki modal terbatas.
  2. Mempercepat Pembentukan Ekosistem Logistik Lokal Semakin banyak Service Point termasuk Gerai akan memperluas titik layanan logistik ke berbagai wilayah, khususnya area yang belum terjangkau.
  3. Peluang Pendapatan Tambahan bagi Masyarakat Masyarakat mampu memperoleh pendapatan dari aktivitas pengiriman barang dan layanan penunjang lainnya.
  4. Peningkatan Literasi dan Kompetensi Logistik Lokal Memperluas wawasan mitra pada bisnis logistik.

Syarat dan ketentuan kemitraan Gerai

  • Administrasi (KTP, NPWP, Rekening Bank)
  • Deposit sebesar Rp 500.000
  • Perlengkapan penunjang berupa printer, timbangan, sign age/neon box
  • Kendaraan roda dua
     

”Dengan keunggulan dan kekuatan yang dimiliki KALOG Express seperti jangkauan pengiriman yang luas, keberagaman jenis kiriman, kecepatan pengiriman, keselamatan barang, kemudahan akses layanan melalui digitalisasi layanan dan harga yang kompetitif akan menjadi poin utama untuk bergabung menjadi Gerai KALOG Express. Bermodalkan Smartphone dan manfaatkan lahan di rumah, kini masyarakat sudah bisa memulai usahanya sendiri” lanjut Ayi.

Baca Juga: Buka Akses dan Peluang Baru, KAI Logistik Teken MoU dengan GP Ansor Jatim

Program Gerai ini, merupakan inovasi pengembangan program kemitraan yang tersedia saat ini, di mana program gerai difungsikan sebagai titik layanan/dropping point, pengelola hanya menerima pengiriman barang pelanggan dan selanjutnya akan dikelola oleh petugas operasional KALOG Express untuk melanjutkan tahapan pengiriman hingga ke alamat tujuan.

”Program kemitraan gerai ini juga merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, yang selaras dengan kerangka Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) khususnya nomor 8 tentang pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi,” tutup Ayi.

Baca Juga: Layanan Angkutan KA Peti Kemas Terus Diminati, KAI Logistik Luncurkan KA KALOG 3

Selanjutnya: Pengguna Bertambah, Produsen Motor Listrik Ini Siapkan Layanan Call Center 24 Jam

Menarik Dibaca: Havaianas dan Dolce&Gabbana Luncurkan Koleksi Baru, Perkuat Segmen Fashion Premium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×