kontan.co.id
banner langganan top
Jum'at, 13 Juni 2025 | : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.951.000   23.000   1,19%
  • USD/IDR 16.300   94,00   0,58%
  • IDX 7.166   -38,30   -0,53%
  • KOMPAS100 1.044   -6,02   -0,57%
  • LQ45 802   -6,08   -0,75%
  • ISSI 232   -0,07   -0,03%
  • IDX30 416   -3,18   -0,76%
  • IDXHIDIV20 486   -4,82   -0,98%
  • IDX80 117   -0,79   -0,67%
  • IDXV30 119   -0,02   -0,02%
  • IDXQ30 134   -1,35   -1,00%
  • EMAS 1.951.000   23.000   1,19%
  • USD/IDR 16.300   94,00   0,58%
  • IDX 7.166   -38,30   -0,53%
  • KOMPAS100 1.044   -6,02   -0,57%
  • LQ45 802   -6,08   -0,75%
  • ISSI 232   -0,07   -0,03%
  • IDX30 416   -3,18   -0,76%
  • IDXHIDIV20 486   -4,82   -0,98%
  • IDX80 117   -0,79   -0,67%
  • IDXV30 119   -0,02   -0,02%
  • IDXQ30 134   -1,35   -1,00%
  • EMAS 1.951.000   23.000   1,19%
  • USD/IDR 16.300   94,00   0,58%
  • IDX 7.166   -38,30   -0,53%
  • KOMPAS100 1.044   -6,02   -0,57%
  • LQ45 802   -6,08   -0,75%
  • ISSI 232   -0,07   -0,03%
  • IDX30 416   -3,18   -0,76%
  • IDXHIDIV20 486   -4,82   -0,98%
  • IDX80 117   -0,79   -0,67%
  • IDXV30 119   -0,02   -0,02%
  • IDXQ30 134   -1,35   -1,00%

KAI Logistik Hadirkan 43 Service Point Baru, Perluas Layanan Tingkatkan Aksesiblitas


Selasa, 06 Mei 2025 / 21:06 WIB
KAI Logistik Hadirkan 43 Service Point Baru, Perluas Layanan Tingkatkan Aksesiblitas
ILUSTRASI. Service Point KALOG Express.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Sebagai bagian dari komitmen untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan logistik, KAI Logistik melalui layanan bisnis pengiriman barang ritel, yaitu KALOG Express telah menghadirkan 43 service point baru hingga awal Mei 2025. Ekspansi ini menjadi langkah strategis perusahaan untuk hadir lebih dekat kepada pelanggan serta memperkuat kehadiran bisnis di sejumlah wilayah potensial, khususnya di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.

Ayi Suryandi, Manager of Marketing & Sales Courier KAI Logistik, mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan upaya nyata perusahaan dalam menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang. 

“Pembukaan 43 service point baru ini menjadi wujud nyata komitmen KAI Logistik dalam menyediakan layanan logistik yang cepat, efisien, dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Hingga awal Mei 2025, kami telah berhasil merealisasikan 86% dari target pembukaan 50 titik layanan baru sepanjang tahun ini. Capaian signifikan pada awal semester I ini tentunya membuka peluang untuk melampaui target yang telah ditetapkan,” jelas Ayi.

Baca Juga: Layanan Angkutan KA Peti Kemas Terus Diminati, KAI Logistik Luncurkan KA KALOG 3

Penambahan titik layanan tersebut saat ini difokuskan di wilayah Pulau Jawa, seiring dengan potensi pasar dan permintaan logistik yang tinggi di kawasan tersebut. Dimana, Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), rata-rata jumlah paket yang dikirimkan perusahaan ekspedisi dan kurir selama tahun 2023 menunjukkan bahwa Pulau Jawa dan Bali mencatat volume tertinggi, yaitu sebesar 198,3 ribu paket per tahun. 

Disusul oleh Sulawesi (154,5 ribu), Sumatera (86,2 ribu), Kalimantan (69,5 ribu), serta Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua dengan rata-rata 23,7 ribu paket per tahun.  

Baca Juga: Angkut Ribuan Motor & Hewan, KAI Logistik Wujudkan Kelancaran Angkutan Lebaran 2025

“Hingga saat ini, layanan KALOG Express telah menjangkau 237 titik layanan di Jawa, Bali, dan Sumatera. Kehadiran lebih banyak service point di berbagai wilayah diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, memperlancar distribusi barang, serta menghadirkan layanan logistik yang semakin responsif terhadap kebutuhan pasar,” tambah Ayi.

Ekspansi layanan ini juga didukung oleh penguatan aplikasi digital KAI Logistik TRAX, yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan pengiriman, pelacakan, dan informasi logistik lainnya secara lebih praktis dan real-time. Inovasi ini sejalan dengan visi perusahaan dalam mengintegrasikan teknologi demi memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Ke depan, KAI Logistik akan terus melanjutkan roadmap pengembangan layanan pengiriman barang ritel, dengan menjajaki potensi ekspansi di wilayah Sumatera dan kawasan lain di luar Jawa. Perusahaan berharap kehadiran titik layanan yang lebih luas ini dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam pengiriman. sekaligus memperkuat posisi KALOG Express sebagai layanan logistik terpercaya.

Baca Juga: Buka Akses dan Peluang Baru, KAI Logistik Teken MoU dengan GP Ansor Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×