kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI operasikan 11 KA tambahan di libur Imlek


Jumat, 27 Januari 2017 / 14:29 WIB
KAI operasikan 11 KA tambahan di libur Imlek


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta api (KA) jelang libur Imlek yang jatuh pada Sabtu (28/1), PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 11 KA tambahan.

Kereta api tambahan tersebut terdiri dari sembilan KA kelas eksekutif yang berangkat dari stasiun Gambir, dan dua KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasarsenen. KA tambahan tersebut akan dioperasikan mulai 27 – 30 Januari 2017. Kesebelas KA tersebut dioperasikan dengan kota tujuan antara lain; Malang, Yogyakarta (1 KA), Solo (2 KA) Surabaya (3 KA), dan Bandung (4 KA).

"Minat masyarakat yang tinggi akan menggunakan moda transportasi KA ini terlihat dari mulai terjual habisnya tiket KA di tanggal-tanggal favorit yakni 27 – 30 Januari. Berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 10.00 WIB, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan," ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Suprapto dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (27/1).

KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100% untuk keberangkatan Jumat (27/1) yaitu KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi. Selain itu KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap.

Sedangkan untuk KA keberangkatan hari Sabtu (28/1) KA jarak jauh seperti Argo Dwipangga jurusan Solo, Argo Muria jurusan Semarang Tawang, dan Taksaka pagi jurusan Yogyakarta, serta KA jarak pendek seperti KA Argo Parahyangan keberangkatan pukul 05.00 WIB, 08.30 WIB dan 10.15 WIB jurusan Bandung, juga sudah habis terjual dan mencapai okupansi 100%. Sedangkan untuk KA Argo Jati jurusan Cirebon, KA Tegal Bahari jurusan Tegal dan KA Purwojaya jurusan Cilacap masih tersedia, itupun tersisa rata-rata 20% saja.

Sementara untuk KA keberangkatan Stasiun Pasarsenen, untuk KA Keberangkatan hari Jumat (27/1) semua KA sudah mencapai 100%. Sedangkan KA untuk keberangkatan hari Sabtu (28/1) untuk KA Fajar Yogya dan KA Gajahwong jurusan Yogyakarta, KA Sawunggalih Pagi dan KA Kutojaya jurusan Kutoarjo, KA Matarmaja, KA Brantas, KA Kertajaya, KA Bengawan, KA Serayu Pagi dan KA Tegal Ekspres sudah habis terjual.

"Pastikan pemesanan tiket sesuai identitas bagi yang akan bepergian, dan jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku, pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA," tambahnya.

Sebagai salah satu bentuk penghargaan dan pelayanan terhadap pengguna jasa setia KA, serta guna meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api, PT KAI menghadirkan program promo tiket murah. Kali ini, promo yang diberlakukan mengambil tema “Rame-Rame Lebih Seru” untuk beberapa KA keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta.

Program promo ini berlaku untuk periode pemesanan mulai tanggal 27 Januari – 10 Maret 2017, dengan periode keberangkatan tanggal 1 Februari – 30 Maret 2017 khusus di hari Selasa, Rabu, dan Kamis (kecuali tanggal 28 Maret 2017).

Dalam program promo ini, pengguna jasa KA dapat menikmati tarif spesial yang lebih murah, hingga 20% dengan ketentuan minimal pembelian 20 tiket dewasa pada KA yang sama di hari keberangkatan yang sama pula. Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian tiket promo ini dapat melakukannya di stasiun yang melayani pemesanan tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×