Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali meluncurkan aplikasi pemesanan tiket via online dengan tambahan aplikasi di ponsel android, IOS, dan mobile phone lain. Sebelumnya, calon penumpang dapat memesan tiket secara online di www.kereta-api.co.id atau melalui aplikasi ponsel BlackBerry 'paditrain'.
Aplikasi yang bernama KAI Access tersebut dapat diunduh secara gratis di Playstore, BlackBerry Application Word dan App Store. Aplikasi ini diluncurkan demi memudahkan pengguna jasa kereta api dalam memesan tiket KA jarak jauh.
"Jadi, tidak usah dua kali datang ke stasiun. Ini memudahkan pengguna," kata Direktur Komersial PT KAI, Bambang Eko Martono dalam acara launching aplikasi KAI Access di lobby selatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014).
Dalam aplikasi itu, mereka menawarkan berbagai fitur, di antaranya adalah booking ticket, schedule, booking check, history, profile, news, maps dan about.
"Aplikasi ini memudahkan user untuk melakukan pemesanan tiket dan juga memperoleh informasi seputar jadwal dan rute kereta api," ujar Bambang.
Cara mengaktifkannya pun mudah. Calon penumpang baru yang belum memiliki akun di KAI Access dapat melakukan registrasi dan memasukkan identitas diri seperti nama, identitas lengkap, nomor handphone, email, dan password.
Nomor handphone dan email bertujuan untuk melakukan verifikasi apakah aplikasi tersebut sudah benar diunduh dengan identitas yang didaftarkan. Apabila verifikasi telah berhasil maka aplikasi langsung dapat digunakan.
"Dengan mengunduh aplikasi KAI Access di handphone menjadikan loket serasa di genggaman, seperti slogan KAI 'beli tiket semudah update status'," tulis KAI dalam keterangannya. (Adysta Pravitra Restu)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News