kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Farma (KLBF) Optimistis Kinerja Segmen Produk Nutrisi Berada Dalam Tren Positif


Jumat, 28 Januari 2022 / 17:52 WIB
Kalbe Farma (KLBF) Optimistis Kinerja Segmen Produk Nutrisi Berada Dalam Tren Positif
ILUSTRASI. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan menggenjot jumlah produksi dan penjualan minuman dalam kemasan bermerek di tahun ini. Kalbe Farma (KLBF) Optimistis Kinerja Segmen Produk Nutrisi Berada Dalam Tren Positif.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten farmasi, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) memandang positif prospek salah satu segmen bisnisnya, yakni produk nutrisi yang dijalankan oleh entitas anak usaha PT Sanghiang Perkasa atau dikenal juga dengan nama Kalbe Nutritionals.

Sekadar catatan, per kuartal III-2021, penjualan divisi nutrisi KLBF naik 1,1% (yoy) menjadi Rp 5,17 triliun atau berkontribusi sebanyak 27,1% dari total penjualan bersih KLBF kala itu yang mencapai Rp 19,09 triliun. Segmen nutrisi menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan KLBF. 

Presiden Direktur KLBF Vidjongtius menyampaikan, prospek bisnis di segmen nutrisi KLBF masih tergolong cerah. Di saat pandemi Covid-19 belum usai, permintaan terhadap produk-produk nutrisi yang bernilai gizi tinggi tetap berpeluang meningkat.

Hal ini didukung pula oleh makin banyaknya masyarakat yang peduli dengan kesehatan tubuhnya, sehingga mereka membutuhkan asupan gizi yang seimbang di tiap hari. “Produk nutrisi akan banyak dicari konsumen sehingga pertumbuhan penjualannya dapat lebih tinggi dari tahun 2021,” ujar dia, Jumat (28/1). 

Baca Juga: IHSG Melemah di Awal Perdagangan Kamis (27/1), Asing Beli BBNI, TLKM, BBRI

Vidjongtius mencontohkan, salah satu produk nutrisi yang tinggi permintaannya adalah minuman air kelapa merek Hydro Coco yang kini sudah ada tipe baru dengan kandungan vitamin D, sehingga disebut Hydro Coco Vita D.

Mengutip situs resmi Kalbe Nutritionals, perusahaan ini menyediakan berbagai produk makanan dan minuman bernutrisi. Selain Hydro Coco, terdapat minuman vitamin C 1000 mg merek HIC100, Nutrive Fiber Shot minuman yang membantu sistem pencernaan, susu merek Zee, dan snack sehat rendah kalori Fitbar. 

Lalu, ada pula Lovamil yang merupakan susu khusus ibu hamil dan menyusui, Diva minuman untuk kecantikan, Prenagen susu khusus ibu hamil, Diabetasol nutrisi untuk pencegah diabetes, Morinaga susu untuk pertumbuhan anak, Entrasol susu tinggi kalsium, Nutrive Benecol minuman untuk menurunkan kolesterol, hingga Milna bubur bayi.

Baca Juga: Didorong Vaksin Booster, Bisnis Rantai Dingin Berpotensi Tumbuh 25% Tahun Ini

Secara umum, produk nutrisi KLBF menyasar seluruh kalangan masyarakat dari berbagai usia, mulai dari bayi, anak-anak, dewasa, hingga orang tua atau lansia.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×