kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,21   -4,21   -0.42%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 melandai, layar bioskop mulai membentang


Sabtu, 18 September 2021 / 07:42 WIB
Kasus Covid-19 melandai, layar bioskop mulai membentang
ILUSTRASI. Pengunjung berjalan keluar dari studio usai menonton film di Cinema XXI Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021).Kasus Covid-19 melandai, layar bioskop mulai membentang


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis bioskop kembali bernafas setelah mati suri karena kebijakan PPKM darurat. Tepatnya pada 13 September 2021 pemerintah mengizinkan kembali pengusaha bioskop membentangkan layar dengan pembatasan penonton sebanyak 50% dari kapasitas.

Corporate Communication CGV Marsya Gusman mengatakan, pihaknya sudah membuka kembali bioskop CGV yang berada di Mal Grand Indonesia, Jakarta. Menurutnya, antusias masyarakat menonton film di bioskop cukup besar. Tadi saja yang ingin menonton film ada sekitar 100 pengunjung, kata Marsya saat dihubungi KONTAN, Kamis (16/9).

Sementara 32 bioskop lainnya belum buka karena masih menunggu izin pemerintah daerah, tempat di mana bioskop CGV berada. Kebetulan beberapa daerah itu masih ada yang masuk zona merah dengan status PPKM level 4.

Baca Juga: Cari hiburan? Bioskop Cinema XXI di seluruh Indonesia sudah buka kembali lo

CGV sendiri menetapkan beberapa syarat bagi penonton. Pertama, sudah melakukan vaksin dua kali. Kedua, wajib melakukan screening dengan aplikasi PeduliLindungi. Ketiga, harus berusia di atas 12 tahun.

Keempat, melakukan protokol kesehatan (seperti cek suhu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya). Kelima, tidak boleh makan dan minum di dalam area bioskop CGV. Keenam, maksimal kapasitas pengunjung bioskop CGV sebesar 50%.

Untuk pembelian tiket masih bisa offline atau langsung, tapi kami menganjurkan untuk membeli tiket melalui online, kata Marsya.

Cinepolis Cinemas Indonesia juga sudah membuka kembali 44 bioskop miliknya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Kamis (16/9).

Baca Juga: 175 Bioskop Cinema XXI di seluruh Indonesia sudah dibuka kembali

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×