kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus iPhone jadi sabun ditanggapi serius Lazada


Kamis, 02 Juli 2015 / 16:50 WIB
Kasus iPhone jadi sabun ditanggapi serius Lazada


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Layanan Lazada Indonesia menjadi perbicaraan hangat oleh para netizen. Pasalnya perusahaan e-commerce tersebut tidak mengirimkan barang sesuai dengan pemesanan.

Salah satu konsumen Lazada, Danis Darusman, yang memesan iPhone 6 Plus malah mendapatkan kiriman barang dari Lazada berupa sabun mandi.

Lazada Indonesia mengklaim bahwa terjadinya kasus tersebut karena adanya kesalahan dari individu pada operasional rantai suplai.

"Kasus yang jarang terjadi ini kami tanggapi dengan sangat serius dan kebijakan rantai suplai sedang dalam tinjauan rutin dan terus ditingkatkan untuk meminimalisir kejadian ini terulang kembali," kata Tania Amalia, Public Relations Manager Lazada Indonesia dalam penyataan resminya, Kamis (2/6).

Tania mengatakan bahwa Lazada akan menepati janji kepada konsumen untuk menghadirkan pengalaman belanja yang mudah dan memastikan tidak ada konsumen yang dikecewakan. Caranya adalah dengan memberikan program Perlindungan Pelanggan, Jaminan Uang Kembali, Garansi Kepuasan 100%.

Selain itu, Lazada juga memiliki kebijakan pengembalian barang yang dirancang khusus untuk memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa mereka akan menerima produk yang sesuai, baru, asli dan tidak rusak.

Apabila terjadi sebaliknya, Lazada menjamin tim layanan pelanggan mereka akan menghubungi konsumen dalam waktu 24 jam untuk memastikan konsumen menerima produk yang tepat atau melakukan pengembalian uang utuh. "Ini merupakan jaminan yang kami berikan kepada konsumen yang memberikan kepercayaannya dengan berbelanja di Lazada," ujarnya.

Pihak Lazada sendiri saat ini telah menyampaikan permohonan maaf kepada Danis atas ketidaknyamanan yang terjadi terkait kasus tersebut dan telah mengirimkan barang sesuai pesanannya.

"Pada pukul 11 pagi ini kami telah mengirimkan langsung kepada Danis, iPhone 6 Plus yang ia pesan. Kami senang mengetahui bahwa karyawan dari perusahaan belanja online lainnya dapat berbelanja di Lazada dan kami ingin tetap menjaga kepercayaan tersebut," kata Tania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×