kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kawan Lama siap ekspansi pusat perbelanjaan


Jumat, 04 Agustus 2017 / 20:38 WIB
Kawan Lama siap ekspansi pusat perbelanjaan


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Kawan Lama Sejahtera siap berekspansi untuk memperluas pangsa pasar retail. Salah satu diantaranya dengan menambah Living World atau pusat perbelanjaan Home Living dan lifestyle. Dalam hal ini, Kawan Lama melalui PT Retail Estate Solution membangun pusat perbelanjaan. 

Retail Estate saat ini memiliki 10 Living Plasa dan satu Living World yang berada di Alam Sutera. Tahun ini akan menambah satu Living Plasa pada September 2017 di Balikpapan.

"Yang tahun ini, masih ada tiga yang akan buka, di Balikpapan, Ciputat, dan Purwokerto," terang G.E. Jannywati, Direktur Retail Estate Solution di Tangerang Selatan, Jumat (4/8).

Sementara itu, Retail Estate juga akan membangun Living World di Pekanbaru pada 2018 dan Living World di Denpasar pada 2020. Pekanbaru dipilih, lantaran daerah tersebut memiliki pendapatan per kapita tertinggi di Indonesia. 

"Biasanya karena ada pertumbuhan retail, kami buka di lokasi tersebut. Selain itu, kami punya land bank dan dibangun sekalian," tambahnya. 

Tapi, Jannywati tidak memberikan komentar terkait dengan jumlah pasokan lahan yang dimiliki saat ini, termasuk diantaranya belanja modal dalam pembangunan pusat perbelanjaan tersebut. "Yang pasti, mayoritas capex untuk itu," ujarnya.

Manajemen membidik segmen kelas menengah ke atas. Katanya segmen ini masih memberikan kontribusi dan pangsa pasar yang baik. Retail Estate juga mengusung konsep kekhususan pada tiap-tiap daerah dengan ciri khas masing-masing.

"Varian produk ritel kami sangat beragam, biasanya untuk suatu daerah ada segmen yang cocok, dan biasanya ada strategi khusus tiap daerah," lanjut Nana Pupsa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Corporate dalam kesempatan yang sama.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×