kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kawan Lama terus melebarkan sayap bisnis


Sabtu, 30 September 2017 / 15:45 WIB
Kawan Lama terus melebarkan sayap bisnis


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kawan Lama Group tetap ekspansif tahun ini. Perusahaan yang bergerak dalam jaringan bisnis alat teknik, perkakas dan peralatan serta perlengkapan rumah tangga ini berkomitmen penambahan gerai dan peningkatan penjualan di beberapa sektor usahanya.

Salah satunya adalah ritel perabotan furnitur Informa. Perusahaan menargetkan Informa dapat menambah lima gerai baru tahun ini. Tercatat, sampai kuartal III 2017 ini, realisasi pembangunan gerai Informa sudah mencapai dua unit, yakni yang berada di Balikpapan dan Jember.

Nana Puspita Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group mengatakan, saat ini total gerai yang sudah ada Informa berjumlah 67 unit di seluruh Indonesia. Penambahan gerai Informa sampai akhir tahun ada 56 gerai baru, sekarang sudah ada 67 gerai Informa, ujar Nana kepada KONTAN, Rabu (27/9).

Tidak hanya menyasar pulau Jawa, ekspansi Informa juga sudah menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia timur seperti Manado, Kupang, Makassar dan Lombok. Berjalannya proyek infrastruktur di wilayah timur turut mempengaruhi Informa untuk lebih banyak lagi menggarap pasar Indonesia Timur.

Nana menambahkan, Informa merupakan salah satu unit usaha Kawan Lama Group. Lini bisnis ini akan terus dikembangkan bersama dengan Ace Hardware. Ace Hardware tahun ini ditargetkan menambah 15 gerai. Begitu pula dengan Chatime yang sudah menyentuh 200 gerai sampai saat ini.

Saat ini, gerai Ace Hardware telah mencapai 138 unit. Adapun investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan dengan luas 1.000 meter persegi (m2)-3.500 m2, memerlukan dana investasi berkisar Rp 20 miliarRp 25 miliar.

Tahun lalu, Ace Hardware mencatat penjualan Rp 4,93 triliun dengan laba yang dapat diatribusikan sebesar Rp 710,6 miliar. Dengan target pertumbuhan dipatok sekitar 10% maka pada tahun ini Ace Hardware membidik pertumbuhan penjualan Rp 5,42 triliun.

Tentunya untuk retail kami akan berkembang terus, akan tetap menambah toko-toko baru baik untuk Ace Hardware maupun Informa juga Toy Kingdom. Ini merupakan perkembangan yang cukup bagus dan kami masih berharap akan terjaga perkembangan yang sama dengan cukup positif, lanjutnya.

Melihat perkembangan bisnis digital di Indonesia yang pesat, Kawan Lama Group tidak mau ketinggalan. Untuk mendukung bisnis online tersebut, Kawan Lama Group mendorong platform e-commerce yang dimiliki yakni www.ruparupa.comRuparupa.com berkembang cukup pesat," kata Nana, tanpa merinci lebih detail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×