kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kawasan TOD Adhi Commuter Properti Didukung Platform Smart Digital Ecosystem


Jumat, 28 Januari 2022 / 18:54 WIB
Kawasan TOD Adhi Commuter Properti Didukung Platform Smart Digital Ecosystem
ILUSTRASI. Menggandeng Telkom, kawasan TOD Adhi Commuter Properti didukung platform smart digital ecosystem.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) bersinergi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) terkait digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di lingkungan kerja ADHI dan anak usahanya. Langkah awal kerjasama ini akan diterapkan pada kawasan berbasis Transit Oriented Development (TOD) PT Adhi Commuter Properti (ADCP).

Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukshon mengatakan, kerjasama ini merupakan bagian dari kolaborasi antar BUMN untuk menyediakan layanan informasi dan teknologi yang berkualitas dalam menjawab tantangan di era digital. Dengan kerjasama ini, kawasan TOD ADCP akan didukung platform Smart Digital Ecosystem.

“Implementasi sinergi ini akan diterapkan di ADCP sebagai anak usaha kami yang mengembangkan properti berbasis TOD. Tidak hanya itu saja ke depan kami akan juga kembangkan dilingkungan kerja Adhi Karya dan anak usaha lain” kata Entus dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jum'at (28/1).

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara menambahkan, TLKM berkomitmen akan ada tindak lanjut dalam waktu dekat dalam pengembangan Smart Digital Ecosystem untuk properti milik ADHI. “Kami berharap ini menjadi list project selanjutnya sehingga sinergi ini bisa menangkap peluang yang ada," terangnya.

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) Terus Mengembangkan Bisnis Properti, Ini Kiatnya

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, pengembangan kawasan berbasis TOD ADCP yang didukung platform Smart Digital Ecosystem ini selaras dengan konsep hunian TOD yang mengedepankan konektivitas dan kualitas hidup masyarakat yang dinamis.

Dengan begitu, selain kemudahan akses dengan transportasi umum, penghuni LRT City dapat menikmati sejumlah layanan dan kemudahan digital di kawasan. “Ini menjawab tantangan kebutuhan masyarakat sekarang. Di sisi lain, konsep ini juga akan potensial sebagai sumber pendapatan recurring income bagi perseroan," terang Rizkan.

ADCP optimistis hunian TOD yang didukung platform smart digital ecosystem ini akan menjadi nilai tambah bagi penghuni. Pasalnya, masyarakat yang tinggal atau beraktivitas di gedung perkantoran maupun apartemen dan rumah tapak milik ADCP bisa menikmati beragam layanan digital yang tersedia dengan aman serta hemat energi.

Pengembangan smart digital ecosystem akan didukung oleh jaringan infrastruktur fiber optic Telkom untuk bisa terhubung dengan internet dengan kualitas kecepatan yang baik. Smart digital ecosystem juga akan menghadirkan layanan Smart Parking, digital signage sebagai media promosi dan informasi kawasan.

Selain itu terdapat juga aplikasi yang bisa dimanfaatkan para penghuni apartemen ataupun rumah tapak guna mempermudah proses transaksi pembelian dan pembayaran, maupun kebutuhan lainnya. Asal tahu saja, ADCP memiliki portofolio kuat dari proyek TOD baik eksisting maupun baru yang terletak di Jabodetabek.

Seluruh kawasan itu memiliki total unit lebih dari 54.000 unit, dengan landbank sebesar 140 hektare. Meliputi LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Grand Central Bogor- Member of LRT City, Cisauk Point- Member of LRT City, Oase Park- Member of LRT City.

Baca Juga: Teken MoU dengan Telkom, Adhi Karya Optimalisasi Customer Value di Bisnis Properti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×