kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ke-11 perusahaan ini raih penghargaan CSR dalam ajang TCA 2021


Rabu, 28 April 2021 / 22:59 WIB
Ke-11 perusahaan ini raih penghargaan CSR dalam ajang TCA 2021
ILUSTRASI. Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai Ketua Juri TCA 2020


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada hari puncak penganugerahan Teropong CSR Award (TCA) 2021, terdapat 11 perusahaan yang berhasil memenangkan dan dinilai memiliki kualitas penilaian tertinggi dalam program kepedulian sosialnya, Rabu (28/4).

Ketua Juri TCA 2020 Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, dirinya mengapresiasi teropong senayan yang senantiasa konsisten memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha yang mempunyai kepedulian sosial khususnya di masa sulit saat ini.

Baik menghadapi dampak Covid-19 maupun hal-hal lain yang telah menggerus berbagai  aspek kehidupan kita maupun dalam menghadapi  bencana alam yang datang silih berganti.

Baca Juga: Dukung ekonomi syariah, Pegadaian serahkan aplikasi SIPKu

“Kita bisa belajar dari India yang pada awal 2021 lalu mendapatkan pujian dari dunia internasional  atas upaya kebijakan yang dilakukan dalam pengendalian pandemi Covid-19 baik pelaksanaan testing, dan isolasi maupun program vaksinasi yang di lakukan secara masif,” ujar Bambang dalam keterangannya.

India juga tercatat  sebagai negara industri vaksin dengan skala paling besar. Bahkan distribusi vaksin di India mencatatkan record dengan jumlah 100 juta dosis vaksin yang bagi kami dalam 85 hari lebih cepat dari Amerika Serikat yang mencapai 89 dan CSR mencapai 110 hari.

Namun sikap lalai dan abai dalam mematuhi protokol kesehatan dan semakin kendornya pembatasan aktivitas masyarakat yang mengundang keramaian masa telah menyebabkan terjadinya ledakan kasus Covid-19 di India.

Bambang menambahkan untuk menghadapi Covid-19 dengan berbagai dampak yang kita butuhkan saat ini maka sikap solidaritas dan kebersamaan dalam konsepsi ini adalah kepedulian  dunia usaha dengan kondisi lingkungan masyarakat dan di sekitarnya  menjadi manifestasi nyata dari wujud solidaritas dan kebersamaan tersebut.

“CSR memiliki peran penting dalam pembangunan atau membangun kesadaran atau mendorong  partisipasi para pelaku usaha untuk menyelenggarakan aktivitas perekonomian tanpa melupakan partisipasi dan kontribusi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Perum Peruri sabet tiga penghargaan pada Top CSR Awards 2021




TERBARU

[X]
×