Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto
Jakarta. Perusahaan Umum (Perum) Damri meluncurkan contact center untuk pelayanan penumpang. Contact center itu dinamakan "Hello Damri" dengan nomor 1500825.
Plt Direktur Utama Perum Damri Sarmadi Usman mengatakan, contact center merupakan jawaban terhadap kebutuhan tanggapan yang cepat atas keluhan, kritik, saran mau pun pertanyaan. "Kami sadari banyak complain baik pengaduan lokal sampai kantor pusat dan cabang lain juga," kata Sarmadi di kantor Perum Damri, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2016).
Selama ini Sarmadi mengakui pelayanan petugas contact center Perum Damri terhadap pelanggan belum seragam. Nomor telepon yang dipakai untuk pelayanan juga disesuaikan daerah masing-masing.
Sehingga, belum ada standar operasional dalam melayani pelanggan lewat sambungan telepon. Namun, dengan adanya contact center terpusat ini, seluruh pelayanan akan seragam dan diharapkan lebih baik.
Contact center ini akan disosialiskan di 60 cabang Perum Damri di 34 provinsi di Indonesia. Pelayanan dari contact center Halo Damri ini akan mengakomodir beberapa hal, antara lain mencari layanan bus Damri rute mana pun, keluhan, kritik, ide dan saran perbaikan Perum Damri.
Perum Damri memastikan contact center ini tidak dibebani biaya percakapan. Saat ini operasional contact center baru dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Ke depan, operasional contact center akan dilakukan 24 jam.
(Kahfi Dirga Cahya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News