kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kegiatan belajar di sekolah ditutup, Ruangguru gratiskan materi


Senin, 16 Maret 2020 / 14:10 WIB
Kegiatan belajar di sekolah ditutup, Ruangguru gratiskan materi
ILUSTRASI. Sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 dengan mengambil peran sebagai penghubung atau connectivity enabler agar semua elemen masyarakat dapat tetap menjaga produktivitasnya. Pada s

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan menghentikan sementara aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat virus covid-19 (corona). Menyarankan untuk kegiatan belajar dilakukan di rumah.

Merespon situasi ini, aplikasi belajar Ruangguru dengan menggandeng Telkomsel memberi akses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru bebas kuota hingga 30Gb.

Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Baca Juga: Ruangguru tunjuk Nissa Sabyan dan karakter animasi Nussa jadi brand ambassador baru

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, upaya kerja sama ini guna mendukung gotong royong pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler.

Oleh karena itu, Telkomsel mempererat sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk terus membantu seluruh elemen masyarakat untuk tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan di tengah-tengah terjadinya wabah COVID-19.

Kemudian, pada sektor pendidikan ini, menyusul langkah Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama dengan Ruangguru memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru.

Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

Baca Juga: Ruangguru raih pendanaan seri C senilai US$ 150 juta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×