CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.470.000   4.000   0,27%
  • USD/IDR 15.927   -37,00   -0,23%
  • IDX 7.137   -77,78   -1,08%
  • KOMPAS100 1.092   -10,78   -0,98%
  • LQ45 871   -4,94   -0,56%
  • ISSI 215   -3,31   -1,52%
  • IDX30 446   -2,03   -0,45%
  • IDXHIDIV20 539   -0,53   -0,10%
  • IDX80 125   -1,22   -0,96%
  • IDXV30 135   -0,43   -0,32%
  • IDXQ30 149   -0,44   -0,29%

Keluarkan tiga LED Baru, Sharp naikkan target penjualan dua kali lipat


Selasa, 16 Agustus 2011 / 13:33 WIB
Keluarkan tiga LED Baru, Sharp naikkan target penjualan dua kali lipat
ILUSTRASI. Dampak penurunan harga minyak dan pandemi covid-19 masih menekan sektor minyak dan gas bumi (migas).


Reporter: Maria Rosita | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Sharp Electronics Indonesia siap-siap menembus pasar baru televisi LCD dan LED. Herdiana Anita, Manajer Umum Pemasaran Sharp berujar, selama ini kantornya mengeluarkan produk untuk kelas menengah ke atas. Kini, target pasar itu sedikit bergeser.

Sharp akan meluncurkan televisi LED ukuran 24 inchi ("), 32", dan 40". Herdiana bilang, ketiga produk nonquatron alias berperangkat basic itu siap melengkapi enam varian LED sebelumnya. Yaitu ukuran 19", 22", 40", 46", 54", dan 60". Sharp melego keenamnya mulai dari Rp 1,7 juta sampai di atas Rp 50 juta. "Lini produk Sharp memang quatron, jadi untuk middle-up," papar Herdiana kepada KONTAN, Selasa (16/8).

Herdiana tak menampik persaingan LCD dan LED kian semarak saat ini. Dia berpandangan, masyarakat condong memilih televisi ramping yang berharga terjangkau. Walhasil, perusahaan mematok ketiga produk baru Sharp dengan harga yang juga ramping. Ukuran 24", 32", dan 40", berturut-turut Rp 2 jutaan, Rp 4 jutaan, dan Rp 8 jutaan.

"Ada barang, ada harganya, kita sesuaikan kualitas. Yang pasti ketiga produk baru akan meramaikan pasar LED," terus dia. Sekadar catatan, pada Sharp, produk LED masuk dalam LCD.

Sebelum mengeluarkan tiga LED baru, Sharp mematok penjualan saban bulan sekitar 3.000 unit. Selanjutnya, perusahaan menargetkan penjualan mencapai dua kali lipat, sekitar 6.000 unit per bulan. Menurut Anita, produk LCD berkontribusi sebesar 17% terhadap total penjualan merek Sharp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×