kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembali ekspansi, Wings Air buka rute baru Kupang-Lewoleba


Selasa, 17 November 2020 / 17:43 WIB
Kembali ekspansi, Wings Air buka rute baru Kupang-Lewoleba
ILUSTRASI. Wings Air


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wings Air, anggota Lion Air Group, kembali akan melakukan ekspansi rute di Nusa Tenggara Timur. Di mana perusahaan kini membuka rute Kupang-Lewoleba.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang M. Prihantoro mengatakan, penerbangan perdana dengan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandara Eltari pukul 10.40 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandara Wonopitu pada 11.40 WITA. Rute baru tersebut akan dilayani mulai 30 November 2020 mendatang. 

"Wings Air di tahap awal berencana melayani penerbangan penumpang berjadwal harian dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu," kata Danang dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (17/11).

Menurutnya, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandara Eltari pukul 13.00 WITA. Harga tiket dibanderol senilai Rp400.000 sekali jalan.

Baca Juga: Di tengah pandemi, Wings Air lakukan ekspansi rute Kupang-Ruteng

Ia menyebut, kehadiran layanan penerbangan kedua kota secara pergi pulang (PP) akan menjadikan Lewoleba sebagai rute dan kota tujuan baru Wings Air. Dengan demikian, diharapkan mampu membentuk konektivitas intra-NTT sejalan upaya membantu pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Tujuan utama kehadiran rute baru dimaksud dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan udara di dalam negeri, meningkatkan tren pasar (pebisnis dan wisatawan) bepergian menggunakan pesawat udara, mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang, mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan sektor pariwisata.

"Selain itu, pembukaan rute baru menjadi bagian salah satu ekspansi bisnis Wings Air dalam mengembangkan pasar penerbangan domestik. Wings Air juga menyampaikan, melalui Kupang pada 24 November 2020 akan membuka rute baru Kupang ke Ruteng di Pulau Flores pergi pulang," katanya.

Untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dan Ruteng dari Kupang, Wings Air berkomitmen tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Selanjutnya: Libur panjang akhir pekan, penumpang Lion Air meningkat di 16 rute ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×