kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Angkutan Lintas Batas Negara, DAMRI hadirkan Rute Pontianak – Kuching


Jumat, 07 Juni 2024 / 16:39 WIB
Kembangkan Angkutan Lintas Batas Negara, DAMRI hadirkan Rute Pontianak – Kuching
ILUSTRASI. DAMRI menghadirkan rute angkutan lintas batas negara, yakni rute Pontianak – Kuching, Sarawak Malaysia. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DAMRI menghadirkan rute angkutan lintas batas negara, yakni rute Pontianak – Kuching, Sarawak Malaysia. Angkutan ini beroperasi untuk melayani pelanggan yang ingin menginjakkan kakinya ke wilayah Kuching, Malaysia.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R.M Pohan, mengatakan bahwa rute Pontianak – Kuching menandai tonggak penting dalam upaya DAMRI untuk menawarkan solusi transportasi yang nyaman dan efisien kepada para pelancong di wilayah tersebut. Dengan layanan baru ini, masyarakat menengah ke bawah maupun menengah ke atas dapat menikmati perjalanan ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan ongkos yang tinggi.

“DAMRI terus berkomitmen untuk menghadirkan transportasi yang dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, demi menciptakan pemerataan sosial yang lebih luas,” ujar Chrystian, dalam keterangan resmi, Jumat (7/6).

Baca Juga: DAMRI Hadirkan Layanan dari Stasiun Whoosh, Ini Tarif & Jam Operasionalnya

Selain itu, layanan ke Pontianak – Kuching ini merupakan langkah penting dalam mempromosikan pariwisata, perdagangan, dan pertukaran budaya bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

Rute Pontianak - Kuching, Sarawak (Malaysia) memiliki trayek perjalanan dari Terminal Antar Negara Ambawang - Entikong – Kuching Central Bus.

Jadwal perjalanan beroperasi setiap hari pukul 07.00 WIB untuk layanan Eksekutif, sedangkan pukul 23.00 WIB untuk layanan Eksekutif dan Royal. Sementara dari Kuching, keberangkatan bus pukul 08.00 AM untuk layanan Eksekutif, sedangkan pukul 01.00 PM untuk layanan Eksekutif dan Royal.

Tarif yang dikenakan dari Pontianak sebesar Rp275.000 untuk layanan Eksekutif, sedangkan Rp350.000 untuk layanan Royal. Sedangkan dari Kuching dikenakan tarif sebesar RM 80 untuk layanan Eksekutif, sedangkan RM 105 untuk layanan Royal.

Untuk Pontianak, keberangkatan akan dimulai dari Terminal ALBN Sei Ambawang. Sedangkan titik keberangkatan dari Kuching berada di Kuching Sentral Terminal dan Mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×