kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,53   6,07   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenkop dan UKM punya hajat bersama dengan perusahaan Kaesang Pangarep, apa itu?


Rabu, 04 Maret 2020 / 23:34 WIB
Kemenkop dan UKM punya hajat bersama dengan perusahaan Kaesang Pangarep, apa itu?
ILUSTRASI. Kerjasama?Kemenkop dan UKM dengan PT HEBAT


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna dorong program UMKM naik kelas Kementerian Koperasi dan UMKM gandeng PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) milik Kaesang Pangarep.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan Kemenkop dan UKM bersama Hebat adalah mengadakan kompetisi UMKM untuk menjaring UMKM yang berpotensi tumbuh besar di masa mendatang.

Baca Juga: Menkop UKM akan konsolidasikan petani komoditas unggulan di Papua melalui koperasi

Nantinya dari kompetisi tersebut akan ada biaya pendampingan bagi pemenang kompetisi senilai US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar yang dijanjikan PT Hebat.

Hebat sendiri sudah melakukan pendampingan bagi pelaku UMKM di berbagai wilayah di Indonesia untuk bagaimana meningkatkan omzet dan bisnisnya.

Bahkan Hebat telah melakukan coaching clinic bagi pelaku UMKM sehingga permasalahan bisnis yang dihadapi pelaku usaha terpecahkan.

Tak hanya itu Teten juga berharap akan semakin banyak pihak swasta ataupun investor yang tertarik bergabung dengan program peningkatan dan pemberdayaan UMKM nasional.

"Kolaborasi ini penting karena pemerintah nggak bisa kerja sendiri untuk menaikkkan kelas UMKM. Kita harus berpartner karena ada lebih dari 63 juta pelaku UMKM yang perlu diurus pemrintah. Nah itu butuh kerja sama dengan banyak pihak yang memang punya visi misi yang sama dengan kita," ujar Teten dalam siaran pers tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Rabu (4/3).

Baca Juga: Maraknya investasi berkedok koperasi, Menteri Teten: Kami akan benahi

Peran pemerintah sendiri dalam pelaksanaannya dalam hal ini Kemenkop dan UKM akan mengambil perannya dalam hal kemudahan perizinan mendirikan usaha, penerbitan sertifikasi produk UMKM hingga pemberian sertifikat hak cipta. Dengan begitu produk-produk UMKM akan lebih berdaya saing.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×