kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kementan andalkan P4Smart perlancar distribusi pangan di tengah pandemi corona


Selasa, 07 April 2020 / 12:43 WIB
Kementan andalkan P4Smart perlancar distribusi pangan di tengah pandemi corona
ILUSTRASI. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat wawancara khusus dengan tribunnews.com di kantor Kementerian Pertanian, di Jakarta, Rabu (29/1/2020). Wawancara khusus membahas seputar kinerja Menteri Syahrul Yasin Limpo menangani permasalahan hasil pertanian d


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menghadapi wabah virus corona atau Covid-19, Pusat Pelatihan Pertanian, memberikan kontribusi terhadap kebutuhan pangan bagi masyarakat, dengan mendorong P4S untuk terjun langsung penuhi kebutuhan pangan masyarakat.

P4Smart merupakan sebuah karya dimana produk yang akan sampai end user dalam keadaan baik, dipanen, dipacking dengan dengan harga terjangkau.

Kehadiran P4Smart ini diharapkan dapat membantu daerah yang mengalami karantina sehingga pasokan pangan di wilayah tersebut tetap lancar.P4Smart  ini juga dapat menjembatani antara petani dan konsumen pengguna produk.

Baca Juga: Kementan pastikan distribusi pangan lancar di tengah pandemi virus corona

Hal ini sejalan dengan harapan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Syahrul mengatakan distribusi pangan harus menjadi kepentingan bersama di tengah situasi penyebaran wabah corona saat ini. Sebab, menurut Mentan kelangkaan pangan bisa berujung pada kepanikan masyarakat.

"Kalau sudah menyangkut pangan, maka seharusnya tidak ada isolasi, yang ada adalah distribusi. Memang corona ini membuat ekonomi menurun, tetapi harus ingat, satu satunya lapangan kerja yang tersedia adalah pertanian," ujar Syahrul, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (7/4).

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menyampaikan Indonesia sebagai negara agraris memiliki potensi besar untuk sektor pertanian.

Baca Juga: Perangi Covid-19, Jokowi instruksikan agar pasokan bahan pokok tetap terjaga




TERBARU

[X]
×