kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kementerian Agama siap panggil First Travel


Kamis, 23 Maret 2017 / 21:46 WIB
Kementerian Agama siap panggil First Travel


Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Kementrian Agama bakal memanggil PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel terkait kisruh keberangkatan jamaah umrah.

Direktur Pembinaan Haji Khusus dan Umrah Kementrian Agama Muhajirin Yanis memastikan akan menindaklanjuti kasus ini apabila terdapat laporan dari jamaah ke Kementrian Agama.
"Kami akan mengundang dan konfirmasi ke pihak travel untuk melihat apakah terdapat kesengajaan terkait ketidaknyamanan jamaah, kemudian akan kami tindaklanjuti," ujar Muhajirin kepada KONTAN, Selasa (21/3).

Muhajirin sendiri mengaku belum menerima laporan dari jamaah First Travel terkait kasus ini. Menurut dia, jamaah bisa melaporkan secara langsung ke kantor Sub Direktorat Umrah Kementrian Agama yang ada di Jakarta.

"Apabila jamaah berada jauh di luar kota, maka bisa menyampaikan laporan kronologis secara tertulis sehingga dapat kami telaah lebih jauh," tutur dia.

Adapun langkah tindaklanjut biasanya bakal Kementerian Agama lakukan dengan cara mediasi antara jamaah yang merasa dirugikan dan pihak travel. Biasanya, kasus selesai dalam proses mediasi tersebut.

Asal tahu saja, keberangkatan sejumlah calon jamaah umrah dari First Travel menjadi tidak pasti setelah ada surat edaran dari manajemen yang bakal memundurkan jadwal keberangkatan atau pilihan lain bakal mengembalikan uang jamaah. Ini terkait adanya program promo umrah yang dibanderol sekitar Rp 13 juta sampai Rp 14 juta dari harga normal Rp 26 juta - Rp 29 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×