kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,27   8,82   0.93%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kenalkan Elektrifikasi, Honda Akan Rilis Dua Model Hibrida di Indonesia pada 2023


Jumat, 14 Oktober 2022 / 16:56 WIB
Kenalkan Elektrifikasi, Honda Akan Rilis Dua Model Hibrida di Indonesia pada 2023
ILUSTRASI. Produk Honda Prospect Motor (HPM)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana merilis dua model hibrida pada tahun 2023 mendatang. Hal ini sejalan dengan salah satu bagian dari visi elektrifikasi Honda yang kelak bakal memasarkan 100% kendaraan listrik secara global pada tahun 2040.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menyampaikan, rencana peluncuran mobil hibrida merupakan langkah awal dari upaya HPM untuk memperkenalkan teknologi elektrifikasi kepada konsumen Honda di Indonesia.

Meski tidak dijelaskan secara rinci, ke depannya, HPM tentu punya rencana untuk memperkenalkan mobil berteknologi elektrifikasi lainnya yang juga akan diproduksi di dalam negeri. Ini sesuai dengan kebutuhan konsumen dan lingkungan di Indonesia.

Baca Juga: Hingga Akhir Kuartal III-2022, Honda Capai Posisi Ketiga di Pangsa Pasar Mobil Lokal

“Sejalan dengan visi Honda, kami berencana untuk mencapai elektrifikasi penuh untuk seluruh model yang dipasarkan secara global pada tahun 2040,” ungkap dia, Jumat (14/10).

Visi yang diemban Honda juga sesuai dengan rencana Pemerintah Indonesia untuk mencapai netralitas emisi karbon pada tahun 2060 nanti. Upaya menuju ke sana melalui elektrifikasi kendaraan tentu akan dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan lingkungan di sekitar.

Dalam berita sebelumnya, untuk mencapai target memasarkan 100% kendaraan listrik di tahun 2040, Honda akan mengawalinya dengan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030 dengan total produksi 2 juta unit per tahunnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×