kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Sempat Tertahan, Ini Klarifikasi KCIC


Rabu, 01 November 2023 / 13:45 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Sempat Tertahan, Ini Klarifikasi KCIC
ILUSTRASI. Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh, sempat tertahan selama 15 menit di Batununggal, Bandung Selasa (31/10).ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh, sempat mendadak tertahan selama 15 menit di Batununggal, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (31/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Kereta Cepat Whoosh sempat tertahan sekitar 15 menit karena terdapat kendala suplai listrik dari PLN yang padam pada pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong - Gedebage.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan para penumpang Kereta Cepat Whoosh atas kejadian ini. Menindaklanjuti hal tersebut KCIC juga telah melakukan koordinasi bersama PLN untuk melakukan evaluasi agar kejadian tidak terulang kembali.

“Tidak ada mogok, kereta hanya tertahan sekitar 15 menit. Hal ini akibat pemadaman dari Gardu PLN. Untuk menjalankan kereta cepat, butuh listrik yang luar biasa banyak, oleh karena itu semua sumber listrik dari Gardu, tidak bisa menggunakan baterai. Baterai digunakan hanya untuk sarana yang berada dalam kereta, seperti AC, lampu, dan lain-lain,” ucap Eva, Rabu (1/11).

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Sempat Mogok 15 Menit di Bandung, Ini Penyebabnya

Adapun dampak pemadaman listrik PLN saat kejadian terdapat dua kereta yang sempat tertahan yakni Whoosh G1126 rute Tegalluar- Halim dan G1123 rute Halim - Padalarang. 
Setelah berkoordinasi dengan PLN dan suplai listrik kembali normal dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh kembali normal pada pukul 10.45 WIB.

“Walaupun tertahan, kereta tetap dalam keadaan layak dan normal karena semua fasilitas dalam kereta tetap menyala,” ungkap Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×