kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketum APNI Insmerda Lebang jadi Komut Trinitan Metal (PURE), berikut prioritasnya


Minggu, 23 Agustus 2020 / 19:46 WIB
Ketum APNI Insmerda Lebang jadi Komut Trinitan Metal (PURE), berikut prioritasnya
ILUSTRASI. Pengolahan logam dan mineral PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Insmerda Lebang diangkat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE).

Selaku Komut, Insmerda menjelaskan bahwa langkah awal PURE adalah fokus terhadap pengolahan nikel dan kobalt dalam rangka mendukung perkembangan industri baterai mobil listrik nasional.

Dengan inovasi STAL Technology, sambungnya, PURE menargetkan bisa mengolah sekitar 96 juta metrik ton nikel kadar rendah yang menumpuk di Indonesia.

"Kami menargetkan untuk bekerja sama dengan 10 pemilik IUP nikel lokal pada tahun ini sebagai offtaker,” ujar Insmerda lewat keterangan tertulisnya, akhir pekan ini.

Baca Juga: Trinitan Metals (PURE) angkat Ketua Umum APNI Insmerda Lebang sebagai komisaris utama

Adapun, pengangkatan Insmerda Lebang sebagai Komisaris Utama berlangsung pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Bogor, Jawa Barat pada Rabu (19/8).

Untuk diketahui, Insmerda menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) sejak tahun 2017. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Timah (Persero) Tbk (2007-2016), dan PT Feron Tambang Kalimantan (2008-2010).

Dalam RUPST tersebut, PURE juga menyetujui perubahan susunan Direksi Perseroan, dengan mengangkat Petrus Tjandra sebagai Direktur Utama dan Parluhutan sebagai Direktur.

Susunan Direksi dan Dewan Komisaris PURE yang baru ialah sebagai berikut: Direktur Utama dijabat oleh Petrus Tjandra, Direktur: Widodo Sucipto, dan Direktur: Parluhutan.

Sedangkan untuk Dewan Komisari, Komisaris Utama dijabat oleh Insmerda Lebang, Komisaris: Richard Tandiono, Komisaris: Hideki Iida, dan Komisaris Independen: Sungkana.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×