kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kia Resmi Umumkan Harga Kendaraan Listrik Pertamanya di Indonesia


Minggu, 04 Desember 2022 / 12:03 WIB
Kia Resmi Umumkan Harga Kendaraan Listrik Pertamanya di Indonesia
ILUSTRASI. Mobil listrik KIA


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group, sebagai agen pemegang merek dan distributor eksklusif mobil merek Kia di Indonesia mengumumkan harga jual resmi dari Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) atau Battery Electric Vehicle (BEV), Kia EV6 GT-Line.

Kia EV6 GT-Line akan dipasarkan dengan harga Rp 1,29 miliar (on-the-road Jakarta) dan sudah termasuk Wall Charger untuk rumah.

KIA menargetkan pengiriman unit untuk konsumen dapat dilaksanakan mulai kuartal pertama 2023.

Marketing & Development Division Head  Kreta Indo Artha Ario Soerjo menuturkan, kehadiran kendaraan elektrifikasi ini turut menegaskan komitmen KIA akan masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan, serta turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

"Setelah kami perkenalkan di GIIAS 2022 pada Agustus lalu, Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respon yang sangat baik dan animo yang tinggi. Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” ujar Ario dalam keterangan resminya, kemarin.

Kia EV6 GT-Line menawarkan torsi 600 Nm dan jarak tempuh hingga 506 kilometer (km) sebagai kendaraan yang dirancang dari awal untuk battery electric vehicle.

Baca Juga: Demi Penuhi Aturan Kredit Pajak Kendaraan Listrik AS, Hyundai dan SK On Berkongsi

Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

"Mobil listrik ini dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm," tuturnya.

Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v, Kia EV6 GT-Line dapat terus melaju sejauh 506 kilometer.

Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW. Sementara jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80%.

Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit.

Ario menambahkan, Kia EV6 GT-Line juga turut dilengkapi dengan fitur Vehicle to Load (V2L) yang dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW.

Baca Juga: Gaikindo Bakal Hadirkan Jakarta Auto Week (JAW) 2023 dengan Konsep Baru

"Untuk menggunakan fitur Vehicle to Load ini, pengguna dapat memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan," tambahnya.

Terkait pilihan warna, Kia EV6 GT-Line memiliki 5 pilihan warna menarik yang dapat dipesan sesuai keinginan konsumen, terdiri dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

KIA, berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia di Indonesia melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang.

Pihaknya tetap yakin rencana pengembangan diler yang berjumlah 58 jaringan 2S dan 3S  akan terus berjalan sampai akhir tahun 2022 di seluruh Indonesia.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×