kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kia targetkan penjualan All New Seltos capai ribuan unit di akhir 2020


Senin, 20 Januari 2020 / 14:56 WIB
Kia targetkan penjualan All New Seltos capai ribuan unit di akhir 2020
Mobil All New Kia Seltos saat peluncuran di Jakarta, Senin (20/1).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen Pemegang Merek (APM) Kia, PT Kreta Indo Artha (KIA) di bawah PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) meluncurkan mobil SUV terbaru, All New Seltos. Perusahaan pun optimistis, penjualan seri SUV terbaru ini bisa mencapai empat digit atau ribuan unit di akhir 2020. 

Presiden Direktur IMAS Jusak Kertowidjojo menjelaskan, untuk saat ini market share terbesar masih dipegang oleh jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV).

"Namun, perkembangan pasar yang sangat cepat adalah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) karena jenis mobil yang cocok dikendarai di Indonesia," kata dia, Senin (20/1). 

Produk All New Seltos ini diakui Jusak sebagai produk paling baru di pasar dan punya teknologi mutakhir. Adapun SUV akan menjadi mobil andalan KIA ke depannya. 

Baca Juga: KIA luncurkan tiga varian All New Kia Seltos di Indonesia

Marketing & Development Division Head Kreta Indo Artha, Ario Soerjo menyatakan, Kia menargetkan bisa menjual All New Seltos hingga empat digit sampai akhir tahun ini. "Adapun di minggu ini, produk All New Seltos sudah disebar ke seluruh dealer. Tapi saat ini belum bisa merinci berapa stock limitnya," jelas dia. 

Diharapkan dengan adanya jenis baru ini, pangsa pasar Kia di Indonesia dapat meningkat. Mengingat, saat ini pasang pasar Kia belum mencapai 1% dari total market. Namun, Ario yakin tiga sampai empat tahun ke depan, Kia bisa kembali meraih puncak kejayaannya seperti dulu. 

Ario melihat prospek Kia yang cerah dari beberapa faktor, yakni line up baru yang akan dirilis dengan merambah ke segmen yang belum pernah dimasuki sebelumnya. Kia pun mengklaim, pasar yang dibidik tersebut sangat menjanjikan.

"Ke depannya, tidak spesifik di tahun ini atau tahun depan, Kreta Indo Artha akan meluncurkan dua jenis produk All New terbaru lagi ke Indonesia," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×