kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,86   -4,43   -0.49%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kiat Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) jaga kinerja penjualan di tengah PPKM Mikro


Kamis, 24 Juni 2021 / 16:54 WIB
Kiat Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) jaga kinerja penjualan di tengah PPKM Mikro
ILUSTRASI. Gerai Alfamart


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart menyatakan komitmennya untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diperketat selama 22 Juni-5 Juli 2021. Sejumlah strategi pun disiapkan agar kinerja bisnis tetap terjaga.

Corporate Communication GM AMRT, Nur Rahman mengatakan, Alfamart akan memberikan penawaran program-program promo yang dibutuhkan oleh konsumen untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Selain itu (Alfamart) mengintesifkan program SAPA (Siap Antar Pesanan Anda) bagi konsumen yang terbatas melakukan kegiatan namun tetap harus berbelanja,” kata Nur Rahman kepada Kontan.co.id, Kamis (24/6).

Seperti diketahui, aturan PPKM Mikro 22 Juni-5 Juli 2021 membatasi  jam operasional pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan sampai dengan pukul 20.00 waktu setempat. Selain itu, aturan ini juga membatasi jumlah dengan batas maksimal 25% dari kapasitas.

Baca Juga: Punya prospek yang menarik, simak rekomendasi saham Sumber Alfaria (AMRT) dari analis

Diakui Nur Rahman, pembatasan jam operasional mempengaruhi kinerja penjualan AMRT. Pada periode pembatasan Januari-Februari 2021 lalu misalnya, penjualan di toko-toko Alfamart yang berlokasi di daerah-daerah dengan kebijakan pembatasan operasional mengalami penurunan hingga 40% dibanding angka penjualan normal.

Meski begitu, Alfamart lebih optimistis dalam melihat prospek penjualan pada periode pembatasan jam operasional kali ini. Optimisme ini berdasar pada prospek pemulihan ekonomi seiring berjalannya program vaksinasi Covid-19 serta perilaku konsumen yang dipercaya lebih percaya diri untuk berbelanja.

Atas dasar keyakinan ini, Alfamart masih optimistis bisa mencatatkan pertumbuhan kinerja pada tahun 2021 ini.

“Sebagai informasi juga, lebih dari 10.000 karyawan kami telah mendapat vaksinasi sehingga bisa memberikan rasa aman bagi konsumen yang datang ke toko Alfamart,” tutur Nur Rahman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×