kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Kinclong di tengah pandemi, Surge (WIFI) raup laba Rp 18 miliar di semester I 2021


Kamis, 05 Agustus 2021 / 15:02 WIB
Kinclong di tengah pandemi, Surge (WIFI) raup laba Rp 18 miliar di semester I 2021
ILUSTRASI. Solusi Sinergi Digital (WIFI) membangun jaringan fiber optik di Pulau Jawa.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge berhasil mencatatkan pertumbuhan positif di tengah tantangan gelombang pandemi dengan mencatatkan laba bersih senilai Rp18 miliar sebagaimana tertuang dalam laporan keuangan konsolidasi perseroan per 30 Juni 2021 yang belum diaudit.

Laba ini meningkat 541 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY). Berdasarkan laporan yang sama,  sisi pendapatan bersih Surge mencatatkan pertumbuhan hingga 684,4% atau senilai Rp 200,2 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (YoY). Nilai pendapatan ini juga meningkat sebesar 321,6% dari posisi 31 Desember 2020.

Selain itu, Surge juga menikmati kenaikan total aset menjadi Rp534 miliar di mana sebelumnya aset Perseroan tercatat di angka Rp510 miliar pada akhir Desember 2020.

Baca Juga: Laba bersih Solusi Sinergi (WIFI) melonjak hingga 541% di semester I-2021

Pencapaian ini tak lepas dari dorongan sinergi ekosistem bisnis Surge dalam menghadirkan solusi komprehensif bagi mitra bisnis, pelaku usaha UMKM, hingga layanan langsung kepada pengguna akhir.

"Sebagai perusahaan konektivitas infrastruktur digital, kami fokus menghadirkan berbagai inovasi baru untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi. Secara bertahap, kami terus memperkuat jaringan infrastruktur digital Surge untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas melalui tiga pilar usaha, yakni kebutuhan harian masyarakat (daily needs), media dan hiburan (media & entertainment) serta jaringan infrastruktur melalui konektivitas (connectivity)," ujar CEO Surge, Hermansjah Haryono dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (5/8).

Di bulan Juni tahun ini, perseroan mengumumkan pengembangan layanan asuransi mikro melalui Asuransi Kita, marketplace asuransi yang mengkurasi beragam produk asuransi yang akan memperkuat pilar usaha kebutuhan harian masyarakat (daily needs).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×