kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.028,69   2,36   0.23%
  • EMAS974.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kinerja Panorama (PANR) akan ditopang bisnis travel dan leisure yang mulai bangkit


Jumat, 17 September 2021 / 20:31 WIB
Kinerja Panorama (PANR) akan ditopang bisnis travel dan leisure yang mulai bangkit
ILUSTRASI. Kinerja Panorama (PANR) akan ditopang bisnis travel dan leisure yang mulai bangkit


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali memperbaharui peta zonasi risiko Covid-19 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia pada Kamis (16/9) lalu. Wilayah yang masuk kategori risiko tinggi alias zona merah kini hanya tersisa satu wilayah yakni di Kota Banda Aceh. 

Corporate Secretary PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) AB Sadewa menyampaikan bahwa kabar baik bagi PANR sekaligus angin segar untuk bisa dongkrak kinerja hingga akhir tahun 2021. Dengan mempunyai empat pilar bisnis utama yang dijalankan PANR, sangat optimis bisa mengembalikan kinerja yang positif hingga akhir tahun 2021.

Sadewa bilang untuk saat ini kontribusi paling besar bagi PANR yakni bisnis travel dan leisure dengan melihat ada beberapa pariwisata atau tempat wisata sudah mulai dibuka kembali serta diizinkan. Bahwa dengan begitu, tidak menutup kemungkinan pariwisata akan alami pemulihan dan tumbuh signifikan.

“Dengan data base yang dimiliki PANR, tahun 2019 memiliki pengguna jasa pariwisata PANR sebanyak 6,7 juta, terdiri dari 5,7 juta domestik dan 1 juta mancanegara, Ia memprediksi, bisnis travel dan leisure bisa mencapai perbaikan sekitar 10%-15% untuk pengguna jasa pariwisata PANR,” kata Sadewa saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (16/9).

Baca Juga: Pertahankan bisnis, begini strategi Panorama Sentrawisata (PANR)

Sadewa menjelaskan, untuk pilar bisnis Inbound PANR berkaitan dengan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) sehingga perseroan masih menunggu konfirmasi Pemerintah Pusat.

Ia bilang visa kunjungan kembali dibuka. Sebelumnya kalau wisman mau datang ke Indonesia pilihannya ada dua yakni bisa melakukan apply visa dan ada beberapa negara yang  bebas visa kunjungan terdiri dari 169 negara.

Ia menerangkan, untuk pilar bisnis media berkaitan dengan sebuah perusahaan  dengan melalui proposal untuk melakukan meetings, incentives, conventions, exhibitions, publication, live events, event management dan digital content.

Baca Juga: Level PPKM turun, Panorama Sentrawisata (PANR) yakin pariwisata akan pulih cepat

Sedangkan, untuk pilar bisnis transportasi bagi PANR sendiri melihat bidang logistiknya sangat bagus saat ini dimana perusahaan White Horse (WEHA) yang terafiliasi dengan PANR.

“Bilamana kondisi sekarang masih tidak ada kepastian misal PPKM diperketat lagi, akan membuat khawatir bagi PANR dari sisi investor,” ungkapnya.

Adapun, Sadewa bilang yang dilakukan PANR untuk dongkrak kinerja tahun 2021 menggunakan database yang dimiliki dan menggunakan Customer Relationship Management (CRM) guna menarik minat masyarakat atau wisatawan mancanegara. Dengan begitu, bisa menawarkan paket perjalanan wisata yang mereka inginkan.

Selanjutnya: Panorama Sentrawisata (PANR) akan rights issue 1,2 miliar saham

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×