kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Naik pada Kuartal III, Ini Pendorongnya


Senin, 16 Oktober 2023 / 15:18 WIB
Kinerja Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Naik pada Kuartal III, Ini Pendorongnya
ILUSTRASI. Ribuan warga menikmati suasana pantai Ancol, Jakarta, Minggu (23/4/2023). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) mencatatkan pertumbuhan kinerja pada kuartal III. Per September 2023, PJAA telah membukukan laba bersih Rp 170,8 miliar alias melejit 130% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 74 miliar. 

Laba per saham dasar juga naik 133% ke posisi Rp 107 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 46 miliar.

Investor Relations Manager PJAA Sofia Cakti mengungkapkan, peningkatan kinerja didominasi oleh pendapatan tiket rekreasi yang meningkat 45% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Dapat diinformasikan bahwa pengunjung kawasan wisata Ancol Taman Impian masih didominasi oleh wisatawan domestik.” ungkap Sofia kepada Kontan.co.id, Senin (16/10).

Baca Juga: Jelang Libur Akhir Tahun, Panorama (PANR) Perkuat Penjualan Segmen Leisure Retail

Tidak hanya itu, perusahaan juga optimis pada kuartal IV akan mengalami peningkatan karena dipicu oleh adanya musim liburan. Di antaranya adalah liburan sekolah semester satu, liburan natal dan tahun baru, dan akhir tahun juga menjadi momen perusahaan-perusahaan untuk melakukan family serta employee gathering.

Menyambut Natal dan Tahun Baru, Ancol Taman Impian sedang menyiapkan serangkaian acara yang dapat dinikmati pengunjung. Terdekat, di Oktober ini, Ancol akan menggelar Konser Musik OAOE Festival di Ecopark dan di akhir tahun akan ada beberapa konten menarik lainnya yang akan turut memeriahkan momen liburan akhir tahun. 

Selain itu akan ada promo menarik seperti bundling tiket dari beberapa wahana serta promo Hemat Bertempat yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. PJJA juga tengah melakukan renovasi kawasan resort yang dikelolanya, yaitu Putri Duyung Ancol, dan menyiapkan destinasi kuliner baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×