kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,18   -4,97   -0.50%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Libur Akhir Tahun, Panorama (PANR) Perkuat Penjualan Segmen Leisure Retail


Senin, 16 Oktober 2023 / 14:59 WIB
Jelang Libur Akhir Tahun, Panorama (PANR) Perkuat Penjualan Segmen Leisure Retail
ILUSTRASI. Menjelang momen libur Natal dan Tahun Baru, PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) terus perkuat penjualan paket wisata di segmen leisure retail.


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang momen libur Natal dan Tahun Baru, PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) terus perkuat penjualan paket wisata di segmen leisure retail.

PANR memperkuat dengan produk-produk perjalanan dan liburan yang diinginkan market. Contohnya, produk liburan outbound dengan experience yang otentik saat di destinasi. Misal, paket liburan ke negara Italia, pelanggan dapat mencoba langsung membuat pizza asli Italia.

Sekretaris Perusahaan PANR A.B Sadewa mengatakan, pendapatan yang diterima Panorama Sentrawisata didominasi dari pilar bisnis travel leisure yang mana di dalamnya terdapat perjalanan wisata/paket wisata, corporate travel, dan corporate incentive.

“Pendapatan PANR didominasi dari pilar bisnis travel leisure dimana didalamnya terdapat perjalanan wisata/paket wisata, corporate travel, dan corporate incentive. Untuk pilar bisnis ini marketnya adalah market domestic/Indonesia,” kata Sadewa kepada Kontan.co.id, Senin (16/10).

Baca Juga: Prospek Kinerja Emiten Pariwisata Bakal Cerah, Analis Rekomendasi Saham Ini

Panorama Sentrawisata juga menoreh kinerja yang positif pada semester I-2023, jauh di atas semester I-2022. Perusahaan ini menargetkan pertumbuhan bisa mencapai level 80% dari level pre-pandemi.

“Kita targetkan pertumbuhan bisa mencapai level 80% dari level pre-pandemik, artinya masih ada gap 20% yang harus kita kejar di tahun 2024, dan kami optimis bisa mencapai lebih dari level pre-pandemi di tahun-tahun mendatang,” tutur Sadewa.

Sadewa juga mengungkapkan, biasanya pada semester II market leisure mengalami peningkatan. PANR pun mengobservasi antusiasme market untuk bepergian dan berlibur.

Hasilnya adalah, market domestik memiliki antusiasme yang tinggi. Akan tetapi, bukan berarti market wisatawan asing tidak menunjukkan peningkatan, aksesibilitas belum pulih sepenuhnya setelah pandemi.

“Namun bukan berarti market wisman tidak menunjukkan peningkatan tapi lebih karena aksesibilitas (dalam hal ini ketersediaan) pesawat internasional yang belum pulih sepenuhnya,” ucap Sadewa.

Baca Juga: Alasan Panorama Sentrawisata (PANR) Tak Siapkan Belanja Modal Tahun Ini

Menyambut Natal dan Tahun Baru, PT Panorama Sentrawisata menawarkan banyak produk liburan domestik dan liburan ke berbagai negara. Beberapa destinasi/negara yang favorit tetap tinggi permintaannya seperti Jepang, Korsel, Turki, Eropa, tapi kita perbanyak juga pilihan experience di negara-negara tersebut, seperti paket wisata moslem tour ke negara2 non-OIC/non moslem country.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×