kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja SSPACE (DOOH) Meningkat pada Kuartal II 2023, Ini Pendorongnya


Rabu, 27 September 2023 / 16:24 WIB
Kinerja SSPACE (DOOH) Meningkat pada Kuartal II 2023, Ini Pendorongnya
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) alias SSPACE, Vicktor Aritonang


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Era Media Sejahtera,Tbk (DOOH) atau SSPACE telah berhasil mempertahankan kinerja positifnya pada triwulan II 2023. Laba bersih Perseroan tercatat tumbuh signifikan dari sebelumnya tercatat mengalami kerugian sebesar Rp 4,54 miliar pada tahun 2022 menjadi tumbuh dan mencapai laba positif sebesar Rp 3,91 miliar pada triwulan II tahun 2023.

Pendapatan perseroan juga bertumbuh kuat sebesar 1.043% dari Rp 7,05 miliar pada semester I tahun 2022 menjadi Rp 73,55 miliar pada semester I tahun 2023. Kinerja positif ini tidak lepas dari kontribusi bisnis periklanan dan konsultasi manajemen dengan solusi periklanan Guaranteed ROAS (Return on Ad Spend) yang meningkat pesat.

Disisi lain, Aset SSPACE juga terus bertumbuh dan mencatatkan kenaikan sebesar 297% menjadi Rp 239,12 miliar dibandingkan posisi akhir tahun 2022 yang sebesar Rp 80,64 miliar. Ekuitas perseroan juga meningkat sebesar 343% menjadi Rp 220,86  miliar dibandingkan dengan posisi ekuitas pada akhir tahun 2022 yang sebesar Rp 64,42 miliar.

Direktur Utama SSPACE, Vicktor Aritonang bilang ke depan perseroan terus berfokus dalam mengoptimalkan seluruh aset media yang dimiliki pada berbagai ekosistem transportasi, toko, area publik dan area ritel serta layanan solusi terintegrasi dengan Garansi 100% Return On Ad Spend (ROAS) yang dirilis perseroan.

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Bakal Tambah Alat Baru di Tiga Rumah Sakit

Sehingga SSPACE diharapkan dapat mencapai potensi penuhnya dan terus bertumbuh pada jangka panjang. Terlebih lagi dengan adanya potensi pertumbuhan belanja iklan pada tahun politik yang akan datang.

Potensi tinggi atas periklanan ke depan diperkuat juga dengan data yang dirilis Nielsen pada tahun 2022, dimana Indonesia menjadi tempat belanja iklan terbesar dengan nilai US$ 19,2 miliar atau sekitar Rp 287,82 triliun dan diperkirakan akan terus meningkat signifikan pada tahun-tahun berikutnya seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan bisnis digital. 

SSPACE berharap dapat terus memperluas pengembangan solusi periklanan ke berbagai ekosistem media di seluruh Indonesia.
  
"Kinerja SSPACE yang terus tumbuh hingga triwulan II 2023 ini tidak lepas dari upaya seluruh stakeholders yang telah bekerja keras dan bermitra bersama kami," kata dia dalam keterangannya, Rabu (27/9).

"Perseroan fokus mengkombinasikan antara media dan advertising services sebagai pilar bisnis SSPACE dan juga dengan keunggulan kompetitif yang memberikan layanan Garansi 100% ROAS bagi para klien perseroan, sehingga SSPACE dapat mencapai kinerja bisnis yang terus bertumbuh,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×