kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kinerja tahun 2018 turun, Jasa Armada (IPCM) tetap sebar dividen


Rabu, 10 April 2019 / 17:26 WIB

Kinerja tahun 2018 turun, Jasa Armada (IPCM) tetap sebar dividen

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kendati mengalami penurunan kinerja pada tahun lalu, namun PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) komitmen untuk sebar dividen dengan jumlah yang sama dengan tahun lalu. Pada 2019, perusahaan menyebar dividen Rp 6,75 per saham dengan pay out ratio 29,62%.

Direktur Utama IPCM Dawam Atmosudiro menjelaskan tahun ini perusahaan akan membagikan dividen dengan jumlah yang sama dengan tahun lalu. Perusahaan ini akan membagikan Rp 35 miliar laba bersih tahun lalu sebagai dividen.


"Per saham tetap sama, saya berharap begitu. Keadaan perusahaan tanggungjawab saya tetapi jumlah dividen yang perusahaan bayar juga tanggungjawab saya. Saya akan pertahankan sedemikian rupa sehingga investor tidak kecewa," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (10/4).

Direktur IPCM Herman Susilo menambahkan, dengan nominal yang sama maka pay out ratio yang dibagikan untuk dividen akan lebih besar. Namun dirinya optimis bahwa komitmen pembagian dividen ini menandakan bisnis perusahaan terus berkembang.

"Pokoknya kami upayakan nominalnya bisa naik dari tahun lalu. Pay out ratio-nya kalau sama saja bisa dihitung, tahun lalu kan 29,62% dapatnya Rp 6,75 per saham. Dengan sekian rupiah yang sama itu persentase pay out ratio-nya juga lebih gede," tambahnya.

Ia menjabarkan, bahwa sebenarnya laba bersih tahun lalu tidak turun kalau tidak ada pajak yang dibayarkan. Beban tunggakan pajak dari 2014 sampai 2018 yang dibayarkan tahun lalu menggerus laba bersih perusahaan 39,56% dari Rp 120,41 miliar menjadi Rp 72,81 miliar.?


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×