kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja Trimuda Nuansa Citra (TNCA) Meningkat di Kuartal III 2021


Kamis, 30 Desember 2021 / 19:01 WIB
Kinerja Trimuda Nuansa Citra (TNCA) Meningkat di Kuartal III 2021
ILUSTRASI. Emiten jasa pengiriman dan logistik, PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) di kuartal III 2021 mencatatkan performa yang cukup baik.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten jasa pengiriman dan logistik, PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) di kuartal III 2021 mencatatkan performa yang cukup baik. Kondisi ini terjadi seiring dengan pemulihan perekonomian Indonesia pasca gelombang kedua Covid-19 pada pertengahan tahun ini. 

Berdasarkan laporan keuangan kuartal III-2021, Trimuda Nuansa tercatat membukukan pendapatan sebesar Rp 55,29 miliar. Jumlah ini meningkat 6,28% dari periode sama tahun lalu Rp 52,21 miliar. 

Dari sisi bottom line, TNCA meraup laba tahun berjalan sebesar Rp 2,44 miliar. Meningkat signifikan dari periode yang sama tahun di tahun lalu yang hanya mencapai Rp 457,05 juta.

Direktur Trimuda Nuansa Citra Ari Widiatmoko menyatakan, segmen konsuman TNCA utamanya datang dari industri yang bergerak pada bidang manufaktur dan distribusi. Kemudian disusul oleh konsumen di bidang usaha banking atau finance. 

Baca Juga: Trimuda Nuansa (TNCA) incar pertumbuhan pendapatan sebesar 20% pada tahun ini

Untuk menunjang pertumbuhan bisnis ke depan, TNCA disebut Ari berencana akan berkolaborasi bersama E-Commerce. Namun sayang, Ari tidak bicara lebih detail terkait rencana kerja sama tersebut. 

"Perseroan menargetkan akan bersinergi dengan e-commerce, yang kami tahu saat ini sedang berkembang pesat. Kami akan berkolaborasi dengan e-Commerce untuk perkembangan bisnis," ungkap Ari, dalam paparan publik virtual, Kamis (30/12). 

Sebelumnya, TNCA juga berencana melakukan aksi korporasi berupa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue sebanyak-banyaknya 800.000.000 saham baru perseroan dengan nilai nominal Rp.100,- per saham.

Ari bilang, aksi korporasi tersebut memang sudah lama digodok oleh perusahaan. Sehingga pihaknya berharap, ketika rencana itu terealisasi dapat secara signifikan meningkatkan prospek usaha TNCA, mulai dari pelayanan kepada konsumen, pengiriman barang, serta penambahan pelayanan. 

"Itulah beberapa hal yang akan dikembangkan TNCA ke depannya," tutur Ari. 

Baca Juga: Trimuda Nuansa (TNCA) yakin bisnis pada tahun ini bakal makin moncer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×