kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kini, bayar transaksi Tokopedia bisa di PT Pos


Selasa, 17 Mei 2016 / 14:03 WIB
Kini, bayar transaksi Tokopedia bisa di PT Pos

Reporter: Dian Sari Pertiwi | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pebisnis online alias e-commerce harus memperbanyak kanal pembayar untuk mengakomodir konsumen yang tak memiliki akun perbankan. Pasalnya, baru sekitar 30% penduduk Indonesia yang memiliki rekening bank.

Itu sebabnya, Tokopedia getol menambah kanal pembayaran. Setelah menjalin kerjasama dengan minimarket, kini Tokopedia menggandeng PT Pos Indonesia.


"Pengguna Tokopedia kini bisa membayar barang pesanannya lewat kantor atau agen pos," kata Melissa Siska Juminto, Vice President Tokopedia.

Melissa bilang, kerjasama ini untuk mempermudah pengguna Tokopedia dalam bertransaksi, khususnya untuk pengguna yang tinggal di daerah terpencil. Sebab, seperti diketahui, Pos Indonesia mempunyai ribuan kantor dan puluhan ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Caranya, pembeli cukup memilih Pos Indonesia di kolom metode pembayaran, setelah mendapat kode pembayaran, pembeli harus menunjukkan kepada petugas kantor atau agen pos terdekat untuk menyelesaikan pembayaran tersebut. "Proses pembayaran ini akan terverifikasi secara otomatis dan diteruskan kepada penjual," terang Melissa.




TERBARU

Close [X]
×